Film

Kerap Jadi Inspirasi Kostum Halloween, inilah Karakter Ikonik Film Horor

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 31 Oktober 2020
Kerap Jadi Inspirasi Kostum Halloween, inilah Karakter Ikonik Film Horor
Beberapa karakter horor amat ikonik sampai jadi inspirasi kostum.(Foto: New Line Cinema)

HALLOWEEN tidak akan terasa sempurna tanpa menikmati film horor. Tidak ada yang lebih baik untuk meneror malam Halloweenmu selain pembunuh berantai gila. Menonton pembunuh berantai gila berlari, berjalan, menyelinap, atau merangkak merupakan cara sempurna untuk merasakan atmosfer Halloween.

Kengerian demi kengerian yang ditampilkan membuat sejumlah karakter dalam film horor menjadi ikonik. Berikut penjahat film horor paling menakutkan yang pernah meneror layar lebar dan kerap menjadi inspirasi untuk kostum Halloween.

BACA JUGA:

1. Michael Myers, Halloween

michael myers

Michael Myers selalu menebar teror di malam Halloween (Foto: Vanity Fair)

Karakterisasi umum Michael Myers ialah ia murni jahat. Ia digambarkan sebagai psikopat yang memiliki kekuatan supernatural. Kekuatan jahat yang lepas dan kekuatan yang tak terbunuh, Myers digambarkan sebagai sosok mistis yang sukar dipahami.

Ia merupakan salah satu kekuatan super yang tidak dapat dibunuh dengan peluru, luka tusuk, atau api. Ia kerap kali menebar teror di musim Halloween. Itu membuat perayaan Halloween terasa begitu mencekam.

2. Freddy Krueger, A Nightmare on Elm Street

freddy krueger

Freddy Krueger membunuh lewat mimpi. (Foto: New Line Cinema)

Semua orang mengalami mimpi buruk dan semua orang tahu itu mengerikan. Freddy Krueger adalah apa yang terjadi ketika mimpi buruk itu menjadi hidup dan benar-benar mulai membunuh. Semua korbannya mengalami mimpi buruk yang berulang dan meninggal dalam tidur mereka.

Sepanjang seri, calon korban Freddy sering mengalami mimpi anak kecil bermain lompat tali dan melantunkan lagu "One, Two, Buckle My Shoe" dengan lirik diubah menjadi "Satu, Dua, Freddy datang untukmu". Itu merupakan pertanda kehadiran Freddy atau mengisyaratkan serangan pertamanha.

3. Pennywise, IT

IT

Pennywise meneror dan membunuh anak kecil setiap 27 tahun (Foto: Stephen King Fandom)

Tidak ada yang lebih menakutkan dari badut. Tidak ada badut yang lebih menakutkan dari Pennywise.

Ia adalah karakter fiksi dan antagonis utama dalam novel horor Stephen King 1986 yakni It. Karakternya adalah kejahatan kosmik kuno yang memangsa anak-anak Derry, Maine setiap 27 tahun. Ia menggunakan berbagai kekuatan yang mencakup kemampuan untuk mengubah bentuk, memanipulasi kenyataan, dan tidak diperhatikan oleh orang dewasa.

Ia bahkan bukan badut melainkan entitas dunia lain yang jahat yang hanya mengambil bentuk badut sehingga dia dapat lebih mudah membunuh anak-anak.

4. Ghostface, Scream

ghostface

Ghostface memiliki wajah yang mengerikan.(Foto: The Guardian)

Ghostface menakutkan. Saya mengerti bahwa kebanyakan orang, pada titik ini, mengasosiasikan Ghostface dengan hal-hal seperti kostum Halloween atau Film Scream dan mungkin tidak menganggapnya menakutkan. Tapi tidak. Lihat topeng itu. Mata yang kosong dan mulut terlalu panjang untuk terlihat alami.

5. Annabelle, The Conjuring dan Annabelle

annabelle

Annabelle diangkat berdasarkan kisah nyata. (Foto: New Line Cinema)

Annabelle merupakan sebuah sosok boneka anak perempuan dimana di dalamnya bersemayam kekuatan jahat. Ia jelas bukan boneka dengan roh jahat pertama yang mengerikan dan tidak boleh diizinkan untuk dimainkan anak-anak. Namun kehadirannya langsung menjadi legendaris karena karakternya berdasarkan kisah nyata yang pernah ditangani Ed dan Lorraine Warren. Setelah bertemu dengan boneka itu, dapat dipastikan kamu akan merasa bahwa dia sama menakutkan dalam kehidupan nyata seperti dia di layar.

6. Jason Voorhees, Friday The 13th

jason

Jason Voorhees tenggelam di danau dan ingin balas dendam. (Foto: Cinema Blend)

Jason ingin balas dendam karena tenggelam di danau. Pertanyaannya, apakah dia harus menyeret ibunya ke dalamnya? Satu-satunya hal yang lebih buruk daripada pembunuh berantai yang sangat ingin menghancurkan adalah orang yang harus membuat ibunya melakukannya untuknya.(Avia)

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan