Film

Film Animasi 'Nussa' Segera Hadir di Bioskop

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 20 September 2021
Film Animasi 'Nussa' Segera Hadir di Bioskop
Film Nussa akan segera tayang di bioskop (Foto: instagram @filmnussa)

FILM animasi garapan Visinema dan studio animasi The Little Giantz berjudul Nussa yang akan tayang di bioskop pada 14 Oktober mendatang. Film tersebut diadaptasi dari serial dengan judul serupa.

Sebelumnya film tersebut sudah tayang perdana pada Festival Film Fantasi Internasional Bucheon (BIFAN) yang berlangsung di Korea Selatan dari 8 hingga 18 Juli 2021.

Baca Juga:

Rich Brian Isi Soundtrack Film 'Shang-Chi'

Pada hari Minggu (19/9), trailer dan poster terbaru dari film Nussa dirilis dan bisa ditonton lewat kanal YouTube Visinema dan Nussa Official dan Instagram @filmnussa.

Film Nussa diproduseri oleh Anggia Kharisma. Terkait film tersebut, Anggia mengatakan, trailer yang baru saja dirilis akan menghadirkan perasaan nostalgia masa kecil bagi para penonton.

"Dengan dirilisnya offical trailer film Nussa, saya berharap nantinya teman-teman dapat merasakan kembali memori dan kenangan ketika kecil. Bernostalgia sembari mengingat masa-masa ketika sedang asik bermain, bertualang, dan berimajinasi bersama sahabat dekat," jelas Anggia, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Film Nussa akan segera tayang di bioskop (Foto: instagram @filmnussa)

Kemudian, Anggia juga menyampaikan, bahwa film 'Nussa' tidak hanya fokus pada cerita dan pesan berharga di dalamnya, tapi juga memiliki visual yang berkelas.

Pada official poster kali ini, visual film Nussa pun dihadirkan dengan lebih mendetail. Sementara itu, Sutradara film Nussa Bony Wirasmono menyampaikan, bahwa dirinya dan tim sudah mengembangkan teknologi animasi baru, yang berbeda dari versi serialnya.

Baca Juga:

Joshua Suherman Akan Tampil 'All Out' di Film Horor Perdananya

Menurut Bony, visual dan teknologi merupakan dua hal yang sangat diperhatikan dalam penggarapan film Nussa. "Kami Kami bahkan memperkuat dan mengembangkan beberapa teknologi baru yang berbeda dari serial Nussa. Salah satunya seperti menggunakan teknologi hair-system," jelas Bony.

Lebih lanjut Bony menjelaskan, teknologi Hair-system tersebut, yakni setiap helai rambut dari karakter film Nussa dibuat satu persatu.

Contohnya, untuk karakter Abdul dibutuhkan sekitar 200 ribu helai rambut, untuk mendapatkan visual yang terbaik. Mengenai penggunaan teknologi tersebut, Bony menuturkan bahwa Kualitas animasi film Nussa, merupakan karya terbaik yang pernah dia kerjakan.

Sementara itu, untuk pengisi suara film Nussa. Diisi oleh Murzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rara), Malk Hayfa Asyari (Abdul), Ali Fikry (Jonni), Widuri Puteri (Syifa), Fenita Arie (Umma) dan Alex Abbad (Abba)

Sedikit informasi, special screening film Nussa akan tayang pada 25 dan 26 September. Untuk tiket special screening sudah bisa dibeli secara online lewat M-TIX.

Film Nussa nantinya akan tayang lebih dulu di berbagai kota besar, seperti Tangerang, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. (Ryn)

Baca Juga:

Mika Tambayong dan Eva Celia Isi Suara Film Animasi Disney

#Film Animasi #Film Indonesia #Film #Film Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan