Musik
Rich Brian Isi Soundtrack Film 'Shang-Chi' Rich Brian isi soundtrack film Shang-Chi (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

MARVEL Music/Hollywood Records dan Interscope Record merilis official motion picture soundtrack, untuk film terbaru besutan Marvel Studios, yakni Sang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Menariknya, salah satu pengisi soundtrack untuk film itu ialah rapper ternama asal Indonesia, Rich Brian.

Baca Juga:

Gandeng Pika Iskandar, Gaza Ali Rilis Single 'Lebih Dari Cinta'

Penggarapan album soundtrack film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings menggandeng 88rising, agensi ternama bagi penyanyi Asia dan Asia-Amerika, sebagai produser eksekutif.

Sederet musisi internasional akan mengisi soundtrack film Shang-Chi(Foto: instagram @brianimanuel)

Album yang berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album tersebut dirilis di seluruh dunia, bersamaan dengan perilisan global film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September.

Sejumlah musisi yang mengisi lagu pada album tersebut, antara lain Anderson Paak, Rich Brian, Jhene Aiko, Swae Lee, Saweetie, Mark Tuan, Audrey Nuna, NIKI, DJ Snake, Guapdad 4000, Warren Hue, keshi, 21 Savage, dan Rick Ross.

Berkolaborasi dengan sutradara dari film Shang-Chi, Destin Daniel Cretton, menjadi produser eksekutif pada proyek musik yang luar biasa ini. Proyek musik ini turut menghadirkan sejumlah generasi terbaru penyanyi Asia dari seluruh dunia.

Agensi 88rising menggunakan San Fransisco, yang merupakan latar dari film Shang-Chi, untuk mengungkap kisah serta pengalaman sebagai orang Asia-Amerika secara lebih mendalam.

Dari mulai bagaimana kehidupan sehari-hari di rumah, persahabatan, hingga kisah cinta pertama. Seperti halnya film 'Shang-Chi', album tersebut pun mengacu pada tema universal tentang keluarga. Yakni

Layaknya film "Shang-Chi", album ini juga mengacu pada tema yang universal tentang keluarga, bagaimana seseorang melihat hubungan keluarga mereka di masa lalu, kini, dan nanti.

"Lewat album ini, saya ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati, dan kenangan ketika seseorang tumbuh dewasa, tentang hangatnya masakan ibu dan bagaimana ia selalu ada untukmu, meski kadang keberadaanya kurang dihargai," jelas Sean Miyashiro, Founder 88rising, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga:

Teddy Adhitya Kisahkan Pencarian Jati Diri di Lagu 'Semestinya'

Lebih lanjut Sean menjelaskan album tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk pengorbanan untuk mereka, yang senantiasa memberikan kita kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik.

"Kami ingin membuat musik dan menulis lagu yang merayakan hal-hal tersebut, dan menghubungkannya dengan tema dari film itu sendiri tentang keluarga, keberanian, dan menjalani takdir kita," tambahnya.

Mengenai proyek musik tersebut, Destin Daniel Cretton mejelaskan, bahwa musik dari lagu-lagu pada album tersebut, merupakan 'jantung' dari film 'Shang-Chi'.

Karena, ketika memproduksi film tersebut, dia kerap kali teringat dan terinspirasi pada momen-momen awal proses rekaman dengan para musisi yang terlibat di album tersebut.

"Ketika saya pertama kali berbicara dengan Sean tentang ide untuk album ini, kami tahu kami ingin menjadikan album ini sebuah karya tunggal, namun tetap diliputi dengan tema dari film kami," jelas Cretton.

Ada pun tema dari film 'Shang-Chi' tersebut ialah nilai kekeluargaan, warisan turun temurun, luka, hingga akhirnya pulih.

Selain itu Cretton juga menambahkan, bahwa dia sangat senang bisa berbagi musik dan karya dengan para penyanyi dengan para penggemar di seluruh dunia," tambah Cretton.

Sedikit informasi film 'Chang-Chi and The Legend of The Ten Rings' merupakan film besutan sutradara Destin Daniel Cretton. Film ini dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Meng'er Zhang, Fala Chen, Florian Munteanu serta Ronny Chieng serta Michelle Yeoh. (Ryn)

Baca Juga:

Chiki Fawzi Kisahkan Kehidupan Tak Menentu di Lagu 'Bandara'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Investree Catat Kenaikan Lender Perempuan Sebesar 55 Persen
Fun
Investree Catat Kenaikan Lender Perempuan Sebesar 55 Persen

Terdapat 2.948 lender perempuan yang aktif mendanai berbagai macam produk pendanaan.

Arthur Xavael Luncurkan Single Terbaru Berjudul Midnight Photograph
ShowBiz
Arthur Xavael Luncurkan Single Terbaru Berjudul Midnight Photograph

Memilliki makna lagu yang relate dengan percintaan di tengah pandemi

Chris Pratt, Jack Black akan Bintangi Film Super Mario Bros
ShowBiz
Chris Pratt, Jack Black akan Bintangi Film Super Mario Bros

Bintang 'The Queen's Gambit' Anya Taylor-Joy akan memerankan Princess Peach.

Perfume Layering, Tampil Percaya Diri dengan Memakai 2 Parfum
Fun
Perfume Layering, Tampil Percaya Diri dengan Memakai 2 Parfum

Tidak ada aturan baku dalam menerapkan perfume layering.

Babe, Satpam Sekolah Siap Mengamankan Kegiatan Ngilmu di Negeri Aing
Fun
Babe, Satpam Sekolah Siap Mengamankan Kegiatan Ngilmu di Negeri Aing

Satpam sekolah negeri aing siap membuat murid disiplin.

Film 'Nightmare Alley' Hadirkan Kisah Noir Klasik dengan Nuansa Baru
ShowBiz
Film 'Nightmare Alley' Hadirkan Kisah Noir Klasik dengan Nuansa Baru

Film Nightmare Alley sebelumnya sudah dirilis dengan judul yang sama di tahun 1947.

Peluncuran GPU Dekstop Intel Arc Generasi Pertama Kembali Ditunda
Fun
Peluncuran GPU Dekstop Intel Arc Generasi Pertama Kembali Ditunda

Intel berencana meluncurkan GPU desktop pertamanya di China dengan beberapa ketentuan.

Mengintip Perkembangan Dunia Animasi yang Makin Kompeten
Fun
Berikut Hajatan Olahraga Terbesar Se-Asia, Beberapa Pernah Dihelat Indonesia
Hiburan & Gaya Hidup
Hemoglobin dapat Ditingkatkan secara Alami
Fun
Hemoglobin dapat Ditingkatkan secara Alami

Hindari turunnya kadar hemoglobin.