Musik
Rich Brian Isi Soundtrack Film 'Shang-Chi' Rich Brian isi soundtrack film Shang-Chi (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

MARVEL Music/Hollywood Records dan Interscope Record merilis official motion picture soundtrack, untuk film terbaru besutan Marvel Studios, yakni Sang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Menariknya, salah satu pengisi soundtrack untuk film itu ialah rapper ternama asal Indonesia, Rich Brian.

Baca Juga:

Gandeng Pika Iskandar, Gaza Ali Rilis Single 'Lebih Dari Cinta'

Penggarapan album soundtrack film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings menggandeng 88rising, agensi ternama bagi penyanyi Asia dan Asia-Amerika, sebagai produser eksekutif.

Sederet musisi internasional akan mengisi soundtrack film Shang-Chi(Foto: instagram @brianimanuel)

Album yang berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album tersebut dirilis di seluruh dunia, bersamaan dengan perilisan global film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September.

Sejumlah musisi yang mengisi lagu pada album tersebut, antara lain Anderson Paak, Rich Brian, Jhene Aiko, Swae Lee, Saweetie, Mark Tuan, Audrey Nuna, NIKI, DJ Snake, Guapdad 4000, Warren Hue, keshi, 21 Savage, dan Rick Ross.

Berkolaborasi dengan sutradara dari film Shang-Chi, Destin Daniel Cretton, menjadi produser eksekutif pada proyek musik yang luar biasa ini. Proyek musik ini turut menghadirkan sejumlah generasi terbaru penyanyi Asia dari seluruh dunia.

Agensi 88rising menggunakan San Fransisco, yang merupakan latar dari film Shang-Chi, untuk mengungkap kisah serta pengalaman sebagai orang Asia-Amerika secara lebih mendalam.

Dari mulai bagaimana kehidupan sehari-hari di rumah, persahabatan, hingga kisah cinta pertama. Seperti halnya film 'Shang-Chi', album tersebut pun mengacu pada tema universal tentang keluarga. Yakni

Layaknya film "Shang-Chi", album ini juga mengacu pada tema yang universal tentang keluarga, bagaimana seseorang melihat hubungan keluarga mereka di masa lalu, kini, dan nanti.

"Lewat album ini, saya ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati, dan kenangan ketika seseorang tumbuh dewasa, tentang hangatnya masakan ibu dan bagaimana ia selalu ada untukmu, meski kadang keberadaanya kurang dihargai," jelas Sean Miyashiro, Founder 88rising, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga:

Teddy Adhitya Kisahkan Pencarian Jati Diri di Lagu 'Semestinya'

Lebih lanjut Sean menjelaskan album tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk pengorbanan untuk mereka, yang senantiasa memberikan kita kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik.

"Kami ingin membuat musik dan menulis lagu yang merayakan hal-hal tersebut, dan menghubungkannya dengan tema dari film itu sendiri tentang keluarga, keberanian, dan menjalani takdir kita," tambahnya.

Mengenai proyek musik tersebut, Destin Daniel Cretton mejelaskan, bahwa musik dari lagu-lagu pada album tersebut, merupakan 'jantung' dari film 'Shang-Chi'.

Karena, ketika memproduksi film tersebut, dia kerap kali teringat dan terinspirasi pada momen-momen awal proses rekaman dengan para musisi yang terlibat di album tersebut.

"Ketika saya pertama kali berbicara dengan Sean tentang ide untuk album ini, kami tahu kami ingin menjadikan album ini sebuah karya tunggal, namun tetap diliputi dengan tema dari film kami," jelas Cretton.

Ada pun tema dari film 'Shang-Chi' tersebut ialah nilai kekeluargaan, warisan turun temurun, luka, hingga akhirnya pulih.

Selain itu Cretton juga menambahkan, bahwa dia sangat senang bisa berbagi musik dan karya dengan para penyanyi dengan para penggemar di seluruh dunia," tambah Cretton.

Sedikit informasi film 'Chang-Chi and The Legend of The Ten Rings' merupakan film besutan sutradara Destin Daniel Cretton. Film ini dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Meng'er Zhang, Fala Chen, Florian Munteanu serta Ronny Chieng serta Michelle Yeoh. (Ryn)

Baca Juga:

Chiki Fawzi Kisahkan Kehidupan Tak Menentu di Lagu 'Bandara'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
‘Bridgerton’ Musim Kedua Lanjut Produksi
ShowBiz
‘Bridgerton’ Musim Kedua Lanjut Produksi

Tanpa kehadiran Rege-Jean Page.

Sepatu Stylish Ramah Lingkungan dari Hari Merdeka dan Node
Fashion
Sepatu Stylish Ramah Lingkungan dari Hari Merdeka dan Node

Sepatu slip on dengan desain fauna langka.

Pentingnya Mengerti Blind Spot Agar Terhindar Dari Kecelakaan
Fun
Pentingnya Mengerti Blind Spot Agar Terhindar Dari Kecelakaan

Kenali titik-titik blind spot agar terhindar dari kecelakaan.

Cegah Osteoporosis sejak Dini
Hiburan & Gaya Hidup
Cegah Osteoporosis sejak Dini

Satu dari 3 perempuan dan 1 dari 5 laki-laki berusia lebih dari 50 tahun mengalami osteoporosis.

4 Permainan Apple Arcade Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Mainkan
Fun
4 Permainan Apple Arcade Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Mainkan

Cocok untuk membunuh waktu saat di rumah aja

Burj Al Babas, Kota Hantu dengan Ribuan Kastil 'Negeri Dongeng'
Fun
Indonesia Tetap dalam Kategori Pembangunan Manusia yang Tinggi di Laporan UNDP 2020
Fun
Indonesia Tetap dalam Kategori Pembangunan Manusia yang Tinggi di Laporan UNDP 2020

adanya peningkatan harapan hidup dan peningkatan yang signifikan.

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
ShowBiz
Spesifikasi Singkat Oppo Find X3 Pro untuk Wimbledon 2021
Fun
Spesifikasi Singkat Oppo Find X3 Pro untuk Wimbledon 2021

Foto-foto itu merupakan hasil jepretan produk terbaru Oppo Electronics Corp, Oppo Find X3 Pro.

Hampir Satu Abad, Singa MGM Resmi Pensiun
ShowBiz
Hampir Satu Abad, Singa MGM Resmi Pensiun

slogan logo berbahasa Inggris Art For Art's Sake, menggantikan slogan berbahasa Latin, Ars Gratia Artis.