Game

Figur Life-Sized dari Game Street Fighter Dilelang di Jepang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 20 Januari 2023
Figur Life-Sized dari Game Street Fighter Dilelang di Jepang
Figur yang dipamerkan di event Capcom dilelang di Jepang. (Foto: Capcom)

SETELAH kesuksesan event 'The World of Guys Stronger Than Me', Capcom melelang dua figur dengan skala 1:1 untuk karakter Chun-Li dan M. Bison di Jepang. Figur ini cocok untuk kamu kolektor dan pencinta berat game fighting garapan Capcom ini.

Mengutip laman Siliconera, lelang yang digelar di Jepang ini akan digelar hingga 31 Januari 2023, dengan hasil lelang untuk orang yang menawarkan harga tertinggi. Kedua figur ini dilelang dengan harga awal Rp 23 juta, sementara untuk panelnya dijual dengan harga Rp 11 juta.

Baca Juga:

'Street Fighter 6' Hadir dengan 'Open World'

Secara detail, kedua figur berbahan PVC ini memiliki berat hingga 70 kilogram, dengan Chun-Li yang memiliki tinggi 170 centimeter, sedangkan M. Bison memiliki tinggi 183 centimeter.

Memiliki tinggi yang sama dengan petarung di Street Fighter. (Foto: Capcom)

Menurut Capcom, mereka sempat memberikan curahan hati di situs lelang tersebut. Figur tersebut sangat besar dan berat, sehingga sulit untuk menyimpannya di kantor tersebut. Namun dengan lelang yang digelar secara terselubung, sebagian dari hasil lelang untuk kedua figur tersebut akan disumbangkan ke yayasan orang yang membutuhkan.

Chun-Li dan M. Bison adalah karakter Street Fighter yang menjalankan debutnya sebagai petarung di 1991. Chun-Li mengawali kariernya di pertarungan besar ini sebagai ahli beladiri serta interpol yang membalaskan dendamnya kepada M. Bison atas kematian sang ayah.

Baca Juga:

Kapasitas Penyimpanan Game di PS5 Hanya Segini

Sementara M. Bison adalah seorang diktator sindikat kriminal Shadaloo yang menjadi orang di balik turnamen Street Fighter. Petarung terakhir yang berhasil memenangkan beberapa pertandingan akan berakhir melawannya. Namun, melawan M. Bison tidak mudah karena karakter ini memiliki kekuatan psikis yang membuat M. Bison terbang dan merenggut nyawa petarung dengan mudah.

Kamu bisa mengikuti perlelangan tersebut di situs Capcom maupun Street Fighter, namun untuk pengiriman hanya dapat dilakukan di Jepang saja. Sementara itu, game terbaru Street Fighter 6 sedang dalam penggarapan dan rilis pada 2 Juni 2023 untuk PlayStation 5, Xbox Seriers X/S, dan PC via Steam.

Kehadiran figur besar dengan harga terjangkau, Chun-Li dan M. Bison berskala 1:1 ini dapat kamu raih dengan mudah di situs lelang Capcom. (dnz)

Baca Juga:

CEO Epic Games: Media Penyimpaanan Data PS5 Lebih Efisien Dibanding PC

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan