Fantastis! Lirik Lagu 'Hey Jude' Tulisan Tangan Paul McCartney Terjual Rp14 Miliar Lirik tulisan tangan Paul McCartney dilelang Rp 14 miliar (Foto: julienslive)

50 tahun pasca bubarnya band legendaris The Beatles, Julien’s Auction mengadakan pelelangan 250 barang limited edition bertemakan band asal Inggris tersebut. Nah, salah satu highlight dalam acara itu adalah terjualnya lirik lagu Hey Jude yang ditulis tangan langsung oleh Paul McCartney.

Lirik lagu tersebut terjual USD 910 ribu atau kurang lebih setara Rp 14 miliar lho! Iya kamu enggak salah baca. Miliaran rupiah hanya demi secarik kertas. Enggak terlalu mengejutkan sih, apalagi kertas ini hanya ada satu-satunya di dunia.

Fantastis! Lirik Lagu 'Hey Jude' Tulisan Tangan Paul McCartney Terjual Rp14 Miliar
Lirik tulisan tangan tersebut digunakan dalam proses rekaman pada tahun 1968 (Foto: julienslive)

Baca juga:

5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna

Dilansir dari laman Rolling Stone, tulisan lirik lagu ini digunakan oleh The Beatles dalam proses rekaman lagu Hey Jude di Trident Studios London pada Juli 1968. Setelah selesai, tenyata lirik lagu itu dihadiahkan kepada sang teknisi studio yang bertugas saat itu.

Awalnya harga lelang dimulai dari USD 160 ribu saja, namun akhirnya pada Jumat (10/4) lirik asli tersebut malah terjual dengan harga berkali-kali lipat melalui pelelangan secara daring di website resmi julienslive.

Fantastis! Lirik Lagu 'Hey Jude' Tulisan Tangan Paul McCartney Terjual Rp14 Miliar
Vinyl langka dari The Beatles (Foto: julienslive)

Baca juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif

Fantastis! Lirik Lagu 'Hey Jude' Tulisan Tangan Paul McCartney Terjual Rp14 Miliar
Berbagai barang limited edition yang ditandatangani oleh The Beatles (Foto: julienslive)

Selain lirik tulisan tangan ini, ada berbagai barang-barang keren yang dilelang. Kamu bisa melihat memorabilia yang enggak pernah dilihat sebelumnya, instrumen gitar dan musik, benda-benda bertanda tangan, vinyl langka, materi berlisensi, dan beberapa benda serta artefak langka lainnya. Wah surga banget ya buat para penggemar The Beatles!

Fantastis! Lirik Lagu 'Hey Jude' Tulisan Tangan Paul McCartney Terjual Rp14 Miliar
Drumhead The Beatles dari konser Cow Place mereka (Foto: julienslive)

Acara lelang yang hanya berlangsung satu hari itu menghasilkan uang yang fantastis. Selain lirik tulisan tangan, benda-benda lain yang terjual dengan harga yang luar biasa adalah drumhead dengan logo The Beatles dari konser Cow Place San Fransisco tahun 1964, gambar abstrak John Lennon dan Yoko Ono bernama Bagism, catatan untuk video musik Hello Goodbye yang ditulis langsung oleh John Lennon dan George Harrison, dan masih banyak lagi.

Walaupun kamu sudah enggak bisa membelinya, kamu tetap dapat melihat barang-barang tersebut di website resmi Julien's ya. (sam)

Baca juga:

Pernah Dipakai Para Legenda Musik, 4 Gitar Ini Dijual dengan Harga Fantastis



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH