Fadli Zon Klaim Prabowo Paling Paham Masalah Papua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan alasan pertemuan Prabowo Subianto dengan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono semalam dalam rangka membahas masalah Papua.

Menurut Fadli, Prabowo adalah orang sangat memahami warga Papua termasuk masalah yang membelit Papua.

Baca Juga:

Mantan Kepala BIN Sinyalir Ada Pihak yang Cari Panggung Dalam Masalah Papua

"Jangan lupa dulu ketika ada satu persen keuntungan Freeport ditutup masyarakat lokal itu adalah usul dari Pak Prabowo tahun 96 kalau tidak salah. Sehingga masyarakat di sekitar Freeport termasuk suku Kumooro dan beberapa yang lain itu mereka mendapatkan benefit ya karena diperjuangkan oleh Pak Prabowo untuk mendapatkan satu persen dari keuntungan Freeport," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Fadli Zon klaim Prabowo paling paham masalah Papua
Fadli Zon kritik pemberintah terkait pemblokiran akses internet di Papua (Foto: antaranews)

Wakil Ketua DPR ini melanjutkan, Prabowo sangat berperan membantu kehidupan masyarakat sekitar PT Freeport.

"Pak Prabowo sangat konsen tentu saja dengan persoalan Papua dan kita ingin terjadi segera pemulihan keamanan dan ketertiban dan kedamaian di sana," kata Fadli.

Meski demikian, terkait isi pertemuan Hendropriyono dan Prabowo, Fadli mengaku tidak tahu persis apa saja yang dibahas kedua tokoh tersebut.

Baca Juga:

Pengamat CSIS Nilai Positif Penetapan Tersangka Terhadap Benny Wenda

Prabowo Subianto dalam pertemuan di kediaman Hendropriyono, Kamis (5/9) malam mengatakan semua pihak harus mencari solusi konstruktif. Dia mengajak semua pihak mendukung pemerintah. Menurutnya kepentingan nasional di atas segalanya.

"Semua kita cari sesuatu yang konstruktif lah. Kita ingin, yang saya serukan adalah kita harus kompak mendukung pemerintah dalam soal kedaulatan, tidak ada perbedaan pandangan. Saya kira semua bersatu. Saya kira demikian," jelas Prabowo.(Knu)

Baca Juga:

Fadli Zon: Pemblokiran Internet di Papua Sama Saja dengan Pembredelan Era Orde Baru



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH