Headline

Mantan Kepala BIN Sinyalir Ada Pihak yang Cari Panggung Dalam Masalah Papua

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 06 September 2019
 Mantan Kepala BIN Sinyalir Ada Pihak yang Cari Panggung Dalam Masalah Papua
Mantan Kepala BIN Hendropriyono (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Persoalan Papua menurut mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono selain melibatkan pihak asing, juga disokong sejumlah elemen elemen dalam negeri dengan memakai bendera lembaga swadaya masyarakat dan aktivis HAM.

Padahal, lanjut Hendropriyono seyogyanya seluruh pihak untuk tidak memberi panggung kepada siapa pun yang berniat mengacak-acak kedaulatan bangsa termasuk masalah Papua.

Baca Juga:

Sejumlah Jurnalis Jadi Korban Kekerasan Terkait Berita Kerusuhan Papua

"Kepada orang-orang asing yang main, dari luar negeri maupun yang ada di Papua, dia mengacak-acak negeri kita jangan kasih panggung," kata Hendropriyono seusai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. (Antaranews/Saiful Hakim)

Salah satu orang asing yang mengacak-acak negeri ini dengan menurut dia seperti Benny Wenda, yang menyebabkan demo anarkis terjadi, baik di dalam maupun di luar Papua.

"Dan banyak lagi orang-orang bule yang ada di sana yang mengibar-ngibarkan (Papua merdeka) itu," ucap dia.

Hendropriyono mengajak semua pihak agar bersatu menghadapi ancaman keamanan dan ketertiban dari orang-orang yang memiliki kepentingan yang berdampak buruk terhadap bangsa.

"Jangan terus dari bangsa kita justru ikut celometan, tidak malu-malunya menjadi penghianat di depan anak-anak kaum muda kita," tegas jenderal yang pernah menjabat Pangdam Wirabuana ini.

Baca Juga:

Pengamat CSIS Nilai Positif Penetapan Tersangka Terhadap Benny Wenda

Mantan Ketua Umum PKPI ini sebagaiman dilansir Antara meminta kepada pihak-pihak yang membuat kerusuhan di Papua agar berhenti mencari panggung untuk kepentingan diri, LSM atau kelompok mereka.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis malam, Hendropriyono menerima kedatangan Prabowo Subianto di kediamannya Senayan Residence. Selain temu kangen, keduanya mendiskusikan berbagai masalah kebangsaan, termasuk soal pemulihan Papua.(*)

Baca Juga:

DPR Anggap Perlu Kanalisasi Isu Papua Agar Tak Coreng Citra Indonesia

#A.M Hendropriyono #Kepala BIN #Badan Intelijen Negara (BIN) #Konflik Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan