Facebook Hadirkan Fitur Musik Baru, Intip Detailnya Facebook hadirkan fitur baru untuk memutar musik video(Foto: pixabay/simon)

KABAR bahagia bagi kamu para pengguna Facebook sekaligus pencinta musik. Karena para pengguna facebook sekarang bisa menonton video musik official atau resmi.

Fitur baru tersebut telah berlaku untuk para pengguna Facebook di Amerika Serikat. Seperti yang dilansir dari laman endgadget video musik itu nantinya akan hadir di News Feed.

Baca Juga:

Wew, TikTok Dikabarkan Akan Diakuisisi Microsoft

Nantinya Facebook akan meluncurkan section 'Music' pada Facebook Watch. Di mana pengguna dapat mengeksplorasi video dari berbagai artis dan genre.

Para pengguna Facebook saat ini bisa menonton musik di Facebook Watch (Foto: endgadget)

Sementara itu, Facebook menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan mitra dari Thailand dan India, untuk membangu layanan video musik.

Hal itu seakan menjawab rumor yang beredar tahun lalu, yang menyebut Facebook tengah melakukan negosiasi hak cipta video musik dengan beberapa label rekaman.

Baca Juga:

Berupaya Saingi TikTok, Facebook Diduga Kucurkan Dana Besar untuk Content Creator

Saat ini Facebook telah kerja sama dengan Universal Music Group, Sony Music Group, Warner Music Group dan sejumlah label rekaman besar lainnya. Karena itulah sejumlah video musik telah tersedia dan bisa kamu tonton langsung di Facebook.

Facebook berencana akan menghadirkan fitur baru lainnya (Foto: pixabay/simon)

Menariknya, Facebook menyebutkan tengah berencana membangun experience yang lebih unik serta memfasilitasi para musisi dan penggemarnya untuk bisa berinteraksi.

Selama pandemi, banyak sekali tur konser dan festival musik yang dibatalkan. Karenanya menonton video musik official di Facebook watch dapat menjadi alternatif bagi para musisi untuk tetap terkoneksi dengan para penonton secara virtual.

Namun sayangnya fitur baru itu baru tersedia bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur itu nantinya akan diperluas ke negara lain. (Ryn)

Baca Juga:

TikTok akan Pindahkan Kantor Pusat ke Inggris, Ada Apa?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH