TikTok akan Pindahkan Kantor Pusat ke Inggris, Ada Apa? TikTok tengah pertimbangkan untuk memindahkan kantor pusat ke London (Foto: pixabay/nikuga)

BELUM lama ini TikTok dikabarkan telah berdiskusi dengan pemerintah Inggris soal kantor pusatnya. TikTok berencana menjadikan London untuk lokasi kantor pusat.

Seperti yang dilansir dari laman reuters, informasi itu berasal dari seorang sumber yang mengaku mengetahui hal itu. Sumber tersebut menambahkan perubahan lokasi kantor pusat sebagai bagian dari strategi TikTok menjauhkan diri dari Tiongkok.

Baca Juga:

Aplikasi Tik Tok Dianggap Berbahaya Bagi Militer AS? Ada Apa?

TikTok pertimbangkan Inggris untuk menjadi kantor pusat (Foto: theverge)

London, Inggris merupakan salah satu dari sejumlah lokasi yang dipertimbangkan untuk menjadi kantor pusat TikTok. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan tentang hal itu dari pihak TikTok.

Sementara itu, TikTok juga dikabarkan tengah menghadapi pengawasan ketat dari Amerika Serikat. Pengawasan itu terkait kecurigaan pada Tiongkok memaksa TikTok untuk menyerahkan data pengguna. Seperti yang diketahui, TikTok merupakan salah satu perusahaan dari ByteDance yang berbasis di Tiongkok.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo mengatakan AS sedang mempertimbangkan untuk melarang TikTok atas kekhawatiran pengawasan Tiongkok.

Baca Juga:

Bank ini Minta Seluruh Karyawan Hapus Aplikasi TikTok

TikTok tengah fokus pada sejumlah masalah di Amerika Serikat (Foto: pixabay/konkarampelas)

Ketika berbincang dengan Fox News, Pompeo membenarkan bahwa pemerintahan Trump tengah mempertimbangkan untuk melarang aplikasi video viral tersebut.

"Sehubungan dengan aplikasi Tiongkok di ponsel saya menjamin Amerika Serikat akan bertindak tepat soal ini," ucap Pompeo seperti yang dilansir dari laman Business Insider.

Sementara itu, saat ini diberitakan TikTok tengah fokus pada sejumlah masalahnya di Amerika Serikat selama beberapa pekan terakhir ini. Namun, TikTok tak mengesampingkan London sebagai sebuah lokasi potensial untuk kantor pusat barunya.

TikTok juga diperkirakan akan "secara signifikan" meningkatkan jumlah tenaga kerjanya di London dan lokasi-lokasi penting lainnya di luar Tiongkok selama beberapa tahun ke depan. (Ryn)

Baca Juga:

ByteDance Bantah Rumor TikTok Ingin Dijual Karena Tekanan AS

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH