Empat Tanda Kamu Sudah Kecanduan Masturbasi Alangkah baiknya jika kamu enggak melakukan masturbasi (Foto: Pexels/Suliman Sallehi)

WAJAR-wajar saja kamu melakukan masturbasi. Terlebih jika kamu memasuki masa pubertas. Sudah hal biasa jika kamu menyendiri di kamar atau kamar mandi. Mengunci pintu lalu melakukan masturbasi.

Namun, masturbasi sebenarnya enggak baik kamu lakukan. Walaupun sebenarnya ada manfaatnya. Tapi lebih baik kamu hindari. Apalagi jika intenstas masturbasimu sudah berlebihan. Tandanya kamu sudah kecanduan.

Baca juga:

Mandi dengan Air Dingin Hentikan Kecanduan Masturbasi?

Kalau kamu kecanduan masturbasi, aktivitas harianmu pun dapat terganggu. "Betapapun seringnya Anda bermasturbasi, itu bukan masalah sampai mulai memengaruhi hidup Anda dengan cara negatif," Kata terapis kecanduan seks Dan Drake kepada Men's Health.

Berikut ini empat tanda kamu kecanduan masturbasi.

1. Kamu melukai diri sendiri

Masturbasi bisa bikin Mr.P bengkok (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Beberapa pria sering melakukan mastrubasi sampai melukai diri mereka sendiri. Demikian kata Tobias Köhler, M.D., seorang ahli urologi di Southern Illinois University.

Luka-luka tersebut bisa ringan. Tapi bisa juga menjadi penyakit Peyronie (Mr.P bengkok). Jadi segera berhenti dari kebiasaan masturbasi jika kamu sudah melukai diri sendiri.

2. Pekerjaanmu terganggu

Pekerjaanmu bisa terbengkalai karena masturbasi (Foto: Pexels/Inzmam Khan)

Kebiasaan masturbasimu sudah terlalu berlebihan jika begini. Pekerjaanmu terganggu bahkan terbengkalai. Bukannya produktif saat bekerja di kantor. Kamu malah mencuri waktu di tengah-tengah pekerjaanmu. ya, untuk pergi ke kamar mandi melakukan itu.

Baca juga:

Dr. Nugroho Setiawan, Sp.And: Auto Masturbation Berdampak pada Psikologi Pelakunya

3. Mengganggu percintaan sebenarnya

Kebiasaan masturbasi bisa membuatmu enggak tertarik melakukan percintaan sebenarnya (Foto: Pexels/Gratisography)

Biasanya pria yang masturbasi terangsang karena hal tertentu. Contohnya seperti menonton film dewasa. Hal ini bisa berbahaya. Sebab saat melakukan percintaan yang sebenarnya. Kamu malah terngiang adegan-adegan di film dewasa tersebut. Dan terbiasa dengan 'permainan tangan' kamu sendiri ketika masturbasi.

Sehingga gerakan dalam bercinta yang kamu lakukan bukanlah apa-apa bagimu. Kamu lebih terangsang dengan caramu bermasturbasi. Ketimbang ketika melakukan foreplay hingga penetrasi dengan pasanganmu sebenarnya.

4. Selalu teringat dan ingin melakukan masturbasi

Setiap saat kamu selalu memikirkan masturbasi (Foto: Pexels/bruce mars)

Ketika bangun tidur kamu langsung ingin bermasturbasi. Ketika makan kamu pun memikirkan masturbasi. Bahkan ketika melakukan aktivitas lain. Masturbasi selalu ada di dalam benakmu. Jika kamu mengalami hal ini, kamu benar-benar sudah kecanduan masturbasi.

Sahabat Merah Putih alangkah baiknya jika kamu enggak melakukan masturbasi. Bagi yang sudah menjadikan masturbasi sebagai kebiasaan. Sebaiknya hentikan. Pelampiasan seks yang sebenarnya ialah kepada pasangan resmimu. (ikh)

Baca juga:

Terlihat Pendiam Tapi Ternyata Hiperseks, Kenali Tanda-Tandanya!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH