Mandi dengan Air Dingin Hentikan Kecanduan Masturbasi? Masturbasi mengganggu aktivitas dan menurunkan konsentrasi (Foto: Pexels/Pixabay)

SEBENARNYA kegiatan yang satu ini hal yang normal. Masalahnya banyak yang melakukan masturbasi secara berlebihan. Masturbasi yang dilakukan hampir setiap hari dapat mengganggu konsentrasi kamu. Alhasil kamu jadi kecanduan. Tiada hari tanpa bermasturbasi.

Baik bagi pria atau wanita sebaiknya masturbasi dihentikan. Terutama bagi wanita. Masturbasi menggunakan alat bantu dapat membuat infeksi. Meskipun begitu, berhenti dari kecanduan masturbasi bukan perkara mudah.

Namun, tidak ada salahnya kamu mencobanya. Menurut laman Go Dok ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk berhenti dari kecanduan masturbasi. Salah satunya ialah dengan mandi menggunakan air dingin. Lo kok bisa ya?

Basuh organ intim dengan air dingin agar hasrat seksual menurun (Foto: Pexels/Pixabay)

Jadi, mandi dengan air dingin itu biasa dilakukan oleh bangsa Iran kuno karena percaya dapat mendatangkan manfaat positif bagi tubuh. Mandi dengan air dingin memang dapat menurunkan hasrat seksual. Basuhlah organ intim dengan air dingin agar hasrat seksual kamu menurun. Keinginan untuk bermasturbasi pun akan hilang dengan sendirinya.

Selain mandi dengan air dingin mulailah rajin melakukan olahraga. Olahraga dapat mencegah kamu dari kegiatan negatif termasuk masturbasi. Pikiran kamu pun akan teralihkan saat berolahraga sehingga kamu tidak akan terpikir untuk bermasturbasi.

Kamu pun juga harus bisa mengontrol waktu tidur kamu. Memiliki waktu tidur cukup dapat membuat kamu terhindar dari perilaku seksual menyimpang. Pikiran kamu juga akan lebih jernih dan tenang. Mulai sekarang biasakan bangun dan tidur lebih awal ya.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH