Game

Boom Esport Menangi Divisi Dota 2 ESL Indonesia Championship 2019

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 16 September 2019
Boom Esport Menangi Divisi Dota 2 ESL Indonesia Championship 2019
Boom Esport juarai divis Dota 2 ESL Indonesia Championship 2019. (foto: esportnesia)

TURNAMEN ESL Indonesia kembali digelar. Kali ini untuk divisi gim Dota 2. Ajang ESL Indonesia Championship yang debut pada 2018 ini kembali digelar untuk tahun kedua. Tahun ini, divisi Dota 2 Boom Esport keluar sebagai juara.

Tim yang beranggotakan Muhammad 'inYourdreaM' Rizky sebagai carry, Rafli 'Mikoto' Fathur Rahman sebagai midlaner, Saieful 'Fbz' Ilham sebagai offlaner, Randy 'Dreamocel' Sapoetra sebagai support, dan Alfi 'Khezcute' Nelphyana sebagai support sekaligus kapten pada tim itu berhasil membawa trofi kemenangan mereka untuk kedua kalinya. Tak hanya itu, mereke juga memenangi hadiah sebesar US$6.500 atau sekitar Rp90 juta.

BACA JUGA: Porsche Taycan Jadi Mobil Elektrik Pertama di Game Gran Turismo Sport

Pada turnamen yang diadakan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (15/9) itu, Boom Esport hanya mengalami 1 kekalahan dari seluruh pertandingan yang mereka jalani. Hal itu membuktikan bahwa Boom Esport menjadi tim terkuat divisi Dota 2 di Indonesia.

Di babak Final, Boom Esport bertemu dengan Evos Esport. Kedua tim itu bertarung dengan sengit. Evos Esport akhirnya menelan kekalahan dengan skor 2-0. Pada gim terakhir, Evos Esport berhasil memberikan perlawanan sengit kepada Boom Esport hingga 54 menit.

boom esport
Kali kedua memenangi gelar juara. (foto: gridgames)

Selain memenangi kejuaran ini, Boom Esport juga akan mewakili Indonesia pada ESL Clash of Nation yang akan diadakan di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, Bangkok, Thailand. Dalam ESL Clash of Nation yang akan didakan pada 24-27 Oktober nanti, Boom Esport akan bertemu dengan 5 lawan lainnya yang tengah berusaha mengamankan posisi di ESL Clash of Nation.

Tim yang berlaga pada ESL Clash of Nation akan memperebutkan total hadiah sebesar US$50 ribu atau sekitar Rp690 juta. Dengan sistem upper dan lower bracket, tim yang dapat mengamankan posisi upper bracket akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangi turnamen trsebut. Alasannya, jika mereka gugur di upper bracket, mereka dapat terus berlaga di lower bracket.(jhn)

BACA JUGA: Teknologi dari Square Enix Bawa Grafis Video Game Jadi Lebih Realistis

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan