Disney Fantasy Kembali Beroperasi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 14 September 2021
Disney Fantasy Kembali Beroperasi
Disney Fantasy sudah kembali beroperasi. (Foto: Travel Market Report)

KAPAL pesiar Disney yang memiliki nama Disney Fantasy kembali berlayar. Disney Fantasy menjadi kapal Disney Cruise Line kedua yang melanjutkan layanan di Amerika Utara, setelah berlayar pada hari Sabtu (11/9).

Pada 9 Oktober yang akan datang, Disney Fantasy akan melanjutkan perjalanan tujuh malam atau lebih, dengan berlayar dimulai dari Port Canaveral dan melakukan beberapa perhentian seperti di Meksiko, Bahama, dan banyak lagi. Dengan kembali beroperasinya kapal ini, hal ini menandakan tiga dari empat kapal Disney Cruise Line sekarang sudah kembali membuka layanan.

Baca juga:

Teori tentang Kenapa Disney Kerap 'Menghilangkan' Sosok Orangtua di Setiap Filmnya

Disney Fantasy sendiri merupakan kapal terbaru dari ketiga kapal Disney lainnya, yang telah mulai beroperasi pada tahun 2012 dibuat di Jerman oleh Meyer Werft, galangan kapal. Pada 2012, penyambutan kapal baru tersebut dimeriahkan oleh penyanyi Mariah Carey.

Salah satu fasilitas yang ada dalam Disney Fantasy yaitu coaster air. (Foto: Disney Parks/Walt Disney)
Salah satu fasilitas yang ada dalam Disney Fantasy yaitu coaster air. (Foto: Disney Parks/Walt Disney)

Kapal Fantasy ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat menjadi highlight seperti AquaDuck yang merupakan coaster air sepanjang 765 kaki akan membawamu berputar dan berputar; serta Animator’s Palate merupakan ruang makan yang terasa hidup dengan adegan-adegan dari film Disney dengan karakter seperti Mickey Mouse, Jiminy Cricket, Cinderella, serta Snow White. Khusus untuk orang dewasa, kapal ini juga memfasilitasi sebuah hiburan dengan klub dan lounge.

Disney Fantasy mengikuti jejak Disney Dream yang lebih dulu beroperasi pada 9 Agustus. Kapal Disney Dream berkapasitas 2.500 tamu ini menawarkan serangkaian pelayaran singkat ke Bahama. Perjalanan itu akan selama empat malam dengan tujuan akhir di Castaway Cay, destinasi pulau pribadi Disney.

Pulau pribadi Disney yaitu Castway Cay. (Foto: Disney Parks/Walt Disney)
Pulau pribadi Disney yaitu Castway Cay. (Foto: Disney Parks/Walt Disney)

Pulaunya memiliki luas 1.000 hektar, dimana menampilkan area dan aktivitas unik untuk setiap anggota keluarga sambil merayakan keindahan alamnya. Hal itu meliputi perairan pirus yang sebening kristal, pantai pasir putih halus, pohon palem dan lanskap rimbun. Dilansir Cruise Industry News, menurut Disney Cruise Line, Castaway Cay secara konsisten dinilai oleh para tamunya sebagai pelabuhan favorit mereka.

Jauh sebelum Disney Dream, pada tanggal 15 Juli lalu, Disney Magic merupakan kapal pertama yang beroperasi dengan serangkaian domestik staycations di Inggris. Sekarang kapal itu sudah mengakhiri pelayaran sebelum kembali ke Amerika Serikat. Namun akan mulai berlayar lagi pada 28 Oktober. Disney Magic akan berbasis di Miami, menawarkan pelayaran empat dan lima malam ke Bahama dan Meksiko. (mic)

Baca juga:
4 Film Disney Terbaik Dengan Makna yang Menyentuh!
#Disney #Hiburan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan