4 Film Disney Terbaik Dengan Makna yang Menyentuh! Yuk nostalgia masa kecilmu dengan deretan film dibawah ini. (Foto: LetterBoxD)

TIDAK hanya untuk anak-anak, berbagai film Disney masih diminati oleh orang dewasa karena ceritanya penuh makna dan animasinya berkualitas. Setiap film disney selalu meninggalkan pesan menyentuh yang tak akan pernah dilupakan penonton.

Nah, untuk mengisi waktu #DirumahAja, yuk bonding bersama keluarga lewat beberapa film Disney berikut ini, antara lain:

Baca juga:

'The Willoughbys', Animasi Netflix Tentang Empat Anak yang Berusaha Menyingkirkan Orangtuanya

1. Toy Story

Toy Story menceritakan tentang mainan-mainan yang sebenarnya memiliki kehidupan dan menjalaninya diam-diam tanpa diketahui pemiliknya, yaitu anak laki-laki bernama Andy.

Sheriff Woody selalu menjadi ketua geng diantara mainan lainnya sekaligus menjadi mainan favorit Andy selama bertahun-tahun. Namun, seiring berjalannya waktu roda harus berputar dan datanglah mainan baru bernama Buzz Lightyear dengan sayap, helm kaca, laser, serta kapal luar angkasanya yang canggih.

Merasa posisinya tersaingi, Woody mulai menunjukkan rasa dengki terhadap Buzz Lightyear karena merasa tidak dicintai lagi oleh Andy.

Meskipun terdengar seperti film anak-anak biasa, keempat film Toy Story selalu mengandung banyak pelajaran yang relate dengan kehidupan orang dewasa. Beberapa diantaranya adalah tentang pengorbanan, dan persahabatan.

Toy Story juga mengajarkan bahwa kita tidak bisa memaksakan kehendak orang lain dan apa yang kita inginkan tidak selalu bisa tercapai.

Baca juga:

Makna Berkencan 100 tahun lalu vs. Sekarang

2. Wall-E (2008)

Jika kamu penggemar film romantis, maka film animasi Disney satu ini pas banget untukmu! Film ini menceritakan tentang sebuah robot usang bernama Wall-E yang bertugas untuk membereskan sampah di bumi. Bertahun-tahun menjalani kehidupan yang kesepian bersama kecoa tercintanya, tiba-tiba suatu hari datang seorang robot canggih dari luar angkasa bernama Eve yang membuat Wall-E jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dibalut dengan komedi romantis, film ini benar-benar mengandung nilai yang penting terkait gaya hidup dan kebiasaan buruk manusia yang kurang mencintai lingkungan. Selain bisa menghibur, film Wall-E juga memiliki OST yang enak didengar lho!

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi

3. Ratatouille (2007)

Film komedi yang berlatar di Paris, Prancis ini mengisahkan tentang Remy, seorang tikus yang pandai memasak. Terinspirasi dari seorang koki manusia terkenal bernama Gusteau, Remy semakin mengembangkan cintanya terhadap dunia memasak meskipun tidak didukung oleh ayahnya.

Namun karena ia tikus, tentunya ia tidak bisa mewujudkan cita-citanya. Secara kebetulan, Remy bertemu dengan Linguini, anak laki-laki yang tidak bisa memasak sama sekali.

Remy harus bekerjasama dengan Linguini untuk bisa menunjukkan keahliannya memasak dengan cara bersembunyi dibalik topi koki dan mengontrol Linguini sambil menggerakkan rambutnya.

Film yang menunjukkan keindahan kota Paris ini mengandung makna yang kental mengenai pentingnya mengejar mimpi tanpa mempedulikan omongan orang lain.

Baca juga:

Hijabers, Yuk Follow 5 Akun Beauty Influencer Ini Untuk Inspirasi OOTD!

4. Up (2009)

Film Up mengisahkan tentang Carl Fredricksen, seorang kakek berusia 78 tahun yang enggan dibawa ke panti jompo dan tidak membiarkan rumahnya dijadikan bangunan tinggi oleh para developer. Meskipun terdengar keras kepala, Carl memiliki alasan mengapa ia bersikeras ingin mempertahankan rumahnya. Carl memiliki sejuta kenangan bersama mendiang istrinya dirumah tersebut.

Karena kepepet, Carl memilih untuk menerbangkan rumahnya menggunakan balon-balon ke Paradise Falls sekaligus untuk menepati janjinya kepada sang istri yang telah meninggal. Tanpa disadari, seorang anak pramuka bernama Russell tidak sengaja ikut terbawa terbang oleh rumah balon Carl. Meskipun menjengkelkan bagi Carl, kehadiran Russell mampu memberikan makna cinta yang belum pernah ditemukan oleh Carl sebelumnya.

Penuh dengan keharuan, film Up mengingatkan kita tentang pentingnya menepati janji yang telah terucap, serta bagaimana sebuah cinta sejati tidak akan pernah pudar dimakan waktu. (shn)

Baca juga:

4 Nilai Kehidupan yang Bisa Diambil dari Film Animasi 'Onward'

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH