Musik

Disinggung Soal Hijab, Voice of Baceprot: Ini Simbol Perdamaian, Cinta, dan Kecantikan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 07 Desember 2021
Disinggung Soal Hijab, Voice of Baceprot: Ini Simbol Perdamaian, Cinta, dan Kecantikan
Voice of Baceprot berikan jawaban menohok ketika disinggung soal hijab. (Foto: Instagram/@voiceofbceprot)

TIGA dara asal Garut tengah dalam perjalanan mewujudkan mimpi mereka dengan manggung di daratan Eropa. Mereka adalah Firdda Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti Aisyah yang tergabung di band Voice of Baceprot (VOB).

Dalam rangkaian Fight Dream Believe: European Tour 2021, Voice of Baceprot akan menggempur empat negara dengan total delapan tempat yang akan disinggahi. Termasuk di antaranya Belanda, Perancis, Belgia, dan Swiss.

Sempat mengalami pembatalan di dua tempat di Belanda, tidak membuat mereka patah semangat. Baru-baru ini tepatnya pada 4 Desember 2021, VOB menggelar konser Trans Musicales, Rennes, Perancis.

Baca juga:

Voice Of Baceprot Berangkat Tur Eropa di Akhir 2021

Tetapi ada hal menarik yang sempat dialami oleh ketiga dara ini, vokalis sekaligus gitaris VOB Marsya Kurnia menceritakan mereka sering kali ditanya mengenai hijab dalam sesi wawancara dengan media setempat.

“Kalian ingin mendengarkan fakta menarik? Jadi sebelum kami manggung, kami melakukan wawancara untuk beberapa media. Dan ada satu hal yang mengejutkan kami, kebanyakan mereka menanyakan tentang hijab yang kami gunakan,” ungkap Marsya di atas panggung, sesaat sebelum memulai konser, Sabtu (4/12).

Jawaban tersebut sontak direspons oleh para penonton di sekitar panggung dengan suara kekecewaan. Mendengar suara kekecewaan tersebut Marsya kembali mengungkapkan perasaannya usai ditanyakan tentang hal tersebut.

“Itu membuat saya seolah datang ke sini untuk acara fashion. Karena kebanyakan mereka hanya memperlihatkan penampilan kami,” lanjut Marsya.

Baca juga:

Voice of Baceprot Tanamkan Makna Toleransi di Single ‘God Allow Me (Please) to Play Music’

View this post on Instagram

A post shared by USS Feed (@ussfeeds)

Namun, baik Marsya dan anggota VOB lainnya tidak marah dengan pertanyaan tersebut. Masrya menjelaskan kembali, bahwa kedatangan mereka ke Eropa untuk mewujudkan mimpi sekaligus menunjukkan hijab adalah simbol perdamaian, cinta, dan kecantikan.

Tidak hanya itu, Masrya, Widi, dan Sitti menjawab pertanyaan itu secara anggun, dengan menunjukkan karya-karya mereka yang berhasil memukau para penonton. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga mancanegara.

“Dan jika kalian bertanya apa yang kami lakukan dengan hijab ini, dan jika ada yang berkomentar jelek terhadap kami, dan bagi mereka yang mempertanyakan keputusan kami. Ini yang kami lakukan,” teriak Marsya sembari memainkan lagu bernada cadas kepada para penonton di Trans Musicales, Perancis. (far)

Baca juga:

Pesan Kuat Sarat Makna Tertuang dalam Video Musik Terbaru Voice of Baceprot

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan