Dibuka Kembali, Run To Care 2023 Ajak Masyarakat Berlari dan Bawa Misi Kebaikan

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 16 Maret 2023
Dibuka Kembali, Run To Care 2023 Ajak Masyarakat Berlari dan Bawa Misi Kebaikan
Pendaftaran sudah dibuka sejak 15 Maret. (SOS Children's Village Indonesia)

GELARAN kegiatan olahraga lari Run To Care 2023 hadir kembali dan telah membuka pendaftarannya sejak Rabu (15/3). Run To Care adalah charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages, lembaga non-pemerintah yang berfokus pada anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua.

Melalui Run To Care, SOS Children's Village memiliki misi untuk memberikan pengasuhan alternatif keluarga serta memperkuat keluarga sehingga anak-anak tidak berisiko terpisah dari orang tuanya. Run To Care mengajak masyarakat khususnya para pegiat olahraga lari untuk ambil bagian dan membawa misi kebaikan.

Harapannya, dalam setiap pijakan kaki para pelari, dapat terbangun kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia di bawah naungan program kerja SOS Children's Village Indonesia. Tahun 2023 merupakan tahun kedelapan kegiatan charity ultra-marathon Run To Care diadakan.

Baca Juga:

New Balance FuelCell SuperComp Elite V3, Pilihan Terbaru Pecinta Marathon

Run To Care memiliki misi membantu anak-anak Indonesia. (SOS Children's Village Indonesia)

Tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Run To Care diselenggarakan secara hibrida, yaitu virtual dan offline. Keduanya akan diadakan dengan pilihan kategori 150 KM, 100 KM, dan 50 KM. Untuk perhelatan offline, peserta akan melewati rute Semarang-Yogyakarta sejauh 150 KM.

Di tahun-tahun sebelumnya, Run To Care telah sukses menggandeng puluhan komunitas lari dari seluruh nusantara. Para pelari tak hanya berlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari.

Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi pemenuhan hak anak dan mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua. Melihat fakta yang ada dan berdasarkan hasil asesmen SOS Children’s Villages di Indonesia, jumlah anak yang tidak mendapat perlindungan serta pengasuhan dari orang tua sangat banyak.

Jika merujuk pada data Kementerian Sosial per Juni 2022, jumlah anak yang kehilangan pengasuhan orang tua di Indonesia sebanyak 4.043.622 orang. Di antara jutaan anak-anak ini, banyak dari mereka yang berada di Semarang dan Yogyakarta.

Baca Juga:

Ini nih Panduan Lari Marathon untuk Pemula

Kegiatan lari akan digelar di Semarang-Yogyakarta. (SOS Children's Village Indonesia)

Padahal, anak dapat hidup dan mampu untuk bertumbuh kembang secara optimal hanya jika mereka mendapatkan kasih sayang dan pemenuhan terhadap hak-haknya. Melihat kenyataan ini, Run To Care 2023 ingin mengangkat isu mengenai pemenuhan hak-hak anak demi masa depan mereka yang lebih baik.

“Tidak terasa kami sudah berada di tahun kedepelapan penyelenggaraan Run To Care. Jika menengok kembali ke delapan tahun yang lalu pastinya kami semua tidak menyangka bahwa Run To Care akan menjadi acara yang luar biasa seperti ini," kata National Director SOS Children's Village Gregor Hadi Nitihardjo.

Gregor berharap pada 2023 ini, semangat para pelari masih membara seperti tahun-tahun sebelumnya dan dapat secara konsisten membantu ribuan anak Indonesia, membawa makna positif dan membantu anak-anak Indonesia meraih masa depan yang cerah.

Bagi kamu yang tertarik atau bahkan ingin mendaftar, bisa mengunjungi laman web resmi mereka di www.runtocare.com. (waf)

Baca juga:

Vakum 2 Tahun, Jakarta Marathon Kembali Hadir

#Olahraga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan