Detail untuk Game 'Assasin's Creed' Terbaru Sudah Dibocorkan Informasi perihal kelanjutan seri Assassin's Creed (Foto: WallpaperCave)

UBISOFT nampaknya perlu memperkuat pengamanan informasinya. Setelah sebelumnya informasi perihal game Assassin's Creed Odyssey dan Watch Dogs: Legion bocor sebelum tanggal pengumuman resminya, kini gilirannya generasi terbaru dari seri Assassin's Creed.

Menurut bocoran yang disebarkan melalui Reddit, game Assassin's Creed selanjutnya akan berjudul Ragnarok. Kamu yang suka membaca kisah legenda Norse (Norwegia) atau suka menonton film Thor tentunya tak asing dengan kata tersebut. Yap! Assassin's Creed selanjutnya akan mengambil tema legenda Norse.

Baca juga:

Google Ternyata Punya Banyak Game Tersembunyi

Detail untuk Game 'Assasin's Creed' Terbaru Sudah Dibocorkan
Poster dalam The Division 2 yang bisa jadi petunjuk Assassin's Creed selanjutnya (Foto: Geek.com)

Salah satu easter egg dalam game The Division 2 (juga dari Ubisoft) memperkuat kebenaran bocoran ini. Dalam salah satu lokasi dalam game tersebut, gamer dapat melihat banyak poster disana. Salah satunya memperlihatkan seorang laki-laki yang memegang 'Apple of Eden', artefak yang memiliki peran penting dalam cerita Assassin's Creed.

Selain gambar tersebut, poster tersebut juga mengandung tulisan 'Valhalla'. Kata tersebut sangat lekat dengan kisah legenda Norse. Valhalla bisa dibilang sebagai surganya para viking (prajurit) yang mati di medan perang.

Baca juga:

Sudah Bisa Diakses, Ini Fakta Terkini Seputar Google Stadia

Secara aspek gameplay, tentunya game Assassin's Creed Ragnarok ini akan kembali berfokus kepada aksi, stealth, dan manuver parkour. Game ini juga akan memiliki aspek petualangan via laut, sama seperti Assassin's Creed: Black Flag dan Odyssey. Begitu juga dengan aspek rekrutmen yang muncul dalam Assassin's Creed: Brotherhood.

Detail untuk Game 'Assasin's Creed' Terbaru Sudah Dibocorkan
Gamer dapat memilih bermain sebagai laki-laki atau wanita dalam Odyssey (Foto: WallpaperCave)

Dari segi cerita, gamer akan bermain sebagai karakter bernama Jora. Sama seperti Assassin's Creed Odyssey, gamer dapat menentukan apakah Jora seorang laki-laki atau wanita. Gamer nantinya dapat menjelajahi tempat-tempat yang muncul dalam kisah Ragnarok, yaitu Asgard dan Jottuneim. Tentunya juga bertemu orang-orang penting dalam kisah Ragnarok, yaitu Odin, Loki dan mungkin juga Thor.

Assassin's Creed Ragnarok rencananya secara detail akan diumumkan Februari 2020. Bertepatan dengan acara besar PlayStation, State of Play. Selain itu, Assassin's Creed Ragnarok rencananya dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Scarlett. Tapi karena masih bersifat bocoran, semua informasi ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Ubisoft juga bisa saja mengubah rencananya karena melihat bocoran ini. (sep)

Baca juga:

Half-Life: Alyx, Game VR Andalan dari Valve



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH