Google Ternyata Punya Banyak Gim Tersembunyi Gim tersembunyi dari Google yang seru. (Foto: The USB Port)

GOOGLE dikenal orang sebagai mesin pencari di dunia maya. Kamu bisa mencari apapun sesuai kebutuhan hanya dengan mengetik kata kunci. Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa Google ternyata menyimpan gim tersembunyi yang tak kalah seru untuk dicoba.

Selama bertahun-tahun, Google ternyata telah membuat banyak gim yang sebagian muncul dalam peringatan tertentu dalam Google Doodle. Dilansir dari laman Make Tech Easier, berikut lima gim Google yang bisa kamu coba.


Baca Juga:

Sudah Bisa Diakses, Ini Fakta Terkini Seputar Google Stadia


1. Magic Cat Academy

google
Magic Cat Academy, melawan hantu. (Foto: Critical Hit)


Magic Cat Academy adalah gim Google yang diluncurkan bersamaan dengan Halloween 2016. Permainan ini menampilkan seekor kucing hitam yang mengenakan pakaian abu-abu dan memegang tongkat sebagai alat sihirnya. Tongkat tersebut digunakan untuk membentuk garis yang terdapat di atas kepala hantu. Garis tersebut nantinya berguna untuk mengusir hantu-hantu yang mencoba mendekati si kucing. Permainan ini sangat sederhana. Para pemain cukup menggambarkan garis yang tertera di atas kepala hantu dengan menggunakan kursor. Terdapat lima nyawa yang menggambarkan keberhasilan si kucing. Magic Cat Academy memiliki lima tingkatan level. Kamu bisa mengakses gim ini di https://www.google.com/doodles/halloween-2016.


2. Basketball Game

google
Permainan basket di Google. (Foto Youtube/Google Doodle Videos)

Bagi kamu para pecinta basket, tidak ada salahnya untuk mencoba gim basket dari Google berikut ini. Gim basket sederhana ini dirilis untuk merayakan Olimpiade Musim Panas pada 2012. Para pemain cukup menahan tombol mouse atau menggunakan space bar pada papan ketik untuk meningkatkan kekuatan lemparan basket. Kamu juga diberikan waktu selama 24 detik untuk memasukkan bola sebanyak mungkin. Selama waktu berjalan, pemain akan melemparkan bola dengan jarak yang semakin jauh. Kamu bisa mengakses gim tersebut di https://www.google.com/doodles/basketball-2012.


3. T-Rex Run

google
T-Rex Run yang menegangkan. (Foto: Apkpure)


Jujur saja, siapa yang sering tidak mendapat koneksi internet ketika mengakses Google? Ya, permainan yang satu ini mungkin sudah diketahui banyak orang. Google mengetahui bahwa tidak adanya koneksi internet membuat penggunanya kesal. Oleh karenanya, gim ini diciptakan untuk mengatasi rasa bosan saat menunggu koneksi internet. Kalau tidak percaya, coba matikan koneksi internetmu dan buka Google Chrome. Kamu akan mendapati tulisan Tidak dapat terhubung ke Internet. Untuk memulainya, kamu hanya menekan spasi untuk melompat. Cara bermainnya pun sederhana. Para pemain cukup menghindari T-Rex tersebut dari kaktus dan Pterodactyl yang terbang selama gim berlangsung. Semakin jauh jarak yang ditempuh, maka semakin besar pula skor yang didapat.

Baca Juga:

Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui


4. Great Ghoul Duel

google
Great Ghoul Duel, berlomba mengumpulkan api. (Foto: Inverse)


Gim yang memiliki konsep seperti Pacman ini muncul dalam doodle untuk perayaan Halloween 2018. Kamu dan rekan satu tim akan berada di tempat-tempat menyeramkan, seperti kuburan, mengumpulkan api kecil sebanyak mungkin untuk dibawa ke markas. Para pemain harus menghindari tim lawan yang mencuri api-api yang sudah dikumpulkan. Tim dengan api paling banyak menjadi pemenang. Gim tersebut bisa diakses di https://www.google.com/doodles/halloween-2018.

5. Flight Simulator

google
Flight Simulator yang ada di Google Earth. (Foto: Cronosal)


Tak hanya sebagai platform untuk melihat kota-kota di dunia, Google Earth ternyata memiliki gim simulator penerbangan yang memungkinkan kamu traveling ke seluruh dunia. Para pemain juga bisa memilih ingin menerbangkan jet SR22 atau F-16. Gim yang menggunakan joystick ini memiliki tampilan gambar 3D. Untuk mengaksesnya, kamu harus mengunduh dan menginstal Google Earth, baik di Windows, Mac, maupun Linux. Setelah itu pergi ke menu lalu pilih Tools > Enter Flight Simulator di bagian atas. (And)

Baca Juga:

Viral! Gara-gara Banyak Turis Nyasar, Kota ini Larang Penggunaan Google Maps


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH