Half-Life: Alyx, Game VR Andalan dari Valve Protagonis Half-Life, Gordon Freeman, bersama dengan ilmuwan bernama Alyx Vance (Foto: WallpaperCave)

BIASANYA ketika mendengar kabar seputar Half-Life, komunitas gamer hanya menganggapnya sebagai rumor yang tak mungkin terjadi. Bagaimana tidak? Terakhir kali Valve membuat game untuk seri Half-Life yaitu Half-Life 2: Episode Two pada 2007.

Baca juga:

Fitur Terbaru Steam Bawa Teman dalam Game Jadi Lebih Dekat

Akan tetapi kini fans nampaknya boleh berbahagia, karena kabar kali ini bukan hanya sekedar rumor saja. Valve mengumumkan judul terbaru yakni Half Life: Alyx lewat akun Twitter resmi mereka. Game tersebut diperkenalkan oleh Valve sebagai game VR andalan pertama mereka.

Di satu sisi, banyak fans yang bergembira dengan kabar tersebut. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, seri Half-Life telah lama tak kedapatan judul baru. Padahal seri Half-Life sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu seri legendaris dalam dunia video game.

Sayangnya, Valve terkenal memiliki kutukan yaitu tidak dapat menghitung sampai angka tiga. Hal tersebut terlihat dari banyaknya game Valve yang berhenti sampai angka dua saja. Contohnya seperti Left 4 Dead 2, Dota 2, Team Fortress 2, Portal 2, termasuk Half-Life 2: Episode Two (2).

Baca juga:

Terminator: Resistance, Game FPS Terbaru Melawan Robot

Sama seperti pada game Half-Life, para gamer pun sebenarnya banyak yang menunggu kelanjutan seri-seri ternama Valve lainnya. Sayangnya karena kutukan itu, seri-seri tersebut kelihatannya seperti ditinggalkan oleh Valve.

Alhasil, banyak gamer yang menganggap kabar-kabar kelanjutan seri Valve sebagai rumor belaka saja. Tentunya kehadiran Half-Life: Alyx dapat membawa harapan baru bagi para fans setia Valve.

Half-Life: Alyx, Game VR Andalan dari Valve
Nampaknya gamer akan bermain sebagai Alyx Vance dalam game terbaru ini (Foto: WallpaperCave)

Di sisi lain, banyak yang merasa kecewa karena nampaknya game Half-Life Alyx bukan lah kelanjutan dari Half-Life 2. Tapi kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi. Valve belum memberi tahu informasi apa pun mengenai cerita dari Half-Life Alyx.

Satu-satunya informasi yang komunitas gamer miliki soal game tersebut ialah nama Alyx. Dalam game Half-Life 2, gamer bermain sebagai Gordon Freeman dan ditemani oleh seorang ilmuwan wanita bernama Alyx Vance. Nampaknya dalam game terbaru ini gamer akan bermain sebagai ilmuwan tersebut.

Satu hal lagi yang membuat gamer merasa kecewa yaitu keputusan Valve untuk membuat game ini menjadi game VR. Seperti yang banyak orang tahu, harga perangkat VR saat ini masih tergolong mahal. Belum lagi butuhnya ruang yang besar untuk mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal.

Informasi lebih lanjut mengenai Half-Life: Alyx akan diunggah Valve lewat akun Twitter mereka, @valvesoftware. Menurut cuitan sebelumnya, Valve akan mengumumkan informasi terbaru pada 22 November 2019 waktu setempat. (sep)

Baca juga:

Lakukan Misi Layaknya Superhero Avengers di Game Baru Keluaran Square Enix


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH