Desain Masker Ajaib ala Peta Perampok di Dunia Sihir Harry Potter Seorang pengguna TikTok jual masker dengan desain peta perampok ala Harry Potter (Foto: myshopify)

DUNIA sihir Harry Potter dari J.K. Rowling memang selalu membekas di hati penggemarnya. Mulai dari cerita keren Harry Potter melawan musuh bebuyutannya yaitu Voldemort, mantra-mantra sihir, cerita pertemanan mereka, sampai detail-detail menarik dari dunia sihir hasil imajinasi sang penulis.

Baca juga:

Usir Bosan #DiRumahAja dengan Sihir Bersama 'Harry Potter At Home'

Nah, baru-baru ini seorang pengguna TikTok yang juga merupakan penggemar berat Harry Potter membuat masker super keren. Soalnya pengguna bernama @coloradopex itu memproduksi masker yang materialnya akan bereaksi dengan suhu panas. Ketika digunakan, masker akan menampilkan marauder's map atau peta perampok yang terkenal dari buku dan film Harry Potter and The Prisoner of Akzaban.

View this post on Instagram

So cool! #harrypotter #facemask #coloradopex

A post shared by Graziella Salgado (@salgadograziella) on

Pada video yang diunggah #coloradopex pada 13 Mei 2020, ia menunjukkan masker yang nampaknya hanya berwarna hitam. Namun, ketika dipakai kamu akan melihat motif masker yang mulanya hanya berwarna hitam polos perlahan-lahan berubah jadi gambar peta perampok di cerita Harry Potter. Unik bukan?

Ternyata bahan yang digunakan oleh @coloradopex untuk membuat masker bereaksi terhadap suhu panas, jadi masker akan berubah ketika mengalami kontak dengan nafas hangat.

Dalam penjelasannya, @coloradopex menuliskan bahwa ia adalah pembuat masker tersebut sambil menyertai tagar #mask #hp #artist #smallbusiness dan #magic. Video tersebut lantas langsung jadi viral dan sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali.

Baca juga:

Spesies Ular Baru Ditemukan, Namanya Diambil dari Karakter Harry Potter!

Desain Masker Ajaib ala Peta Perampok di Dunia Sihir Harry Potter
Sebelum terkena nafas, desain awal maskernya hanya berwarna hitam (Foto: myshopify)

Hampir seminggu kemudian, ia kembali menunggah masker peta perampok tersebut. Namun kali ini lengkap dengan kacamata bulat khasnya Harry, scarf Gryffindor berwarna merah kuning, juga tongkat sihir.

Enggak lupa ia menyertakan dubbing suara Daniel Radcliffe (Harry Potter) dalam film ketiga Harry Potter ketika ia mendapatkan marauder's map untuk pertama kalinya dari si kembar Weasley. @coloradopex menjual kreasi maskernya tersebut melalui laman colorado-cpex.myshopify dan langsung sold out.

Dikutip dari laman tersebut, masker unik itu tersedia dalam dua varian yaitu untuk orang dewasa dan anak-anak. Walaupun enggak bisa menggantikan masker medis seperti N95, namun itu cukup melindungi dari virus. Karena masker terbuat dari 100 persen bahan katun yang elastis. Kabarnya, @coloradopex akan kembali membuka penjualan masker unik ini pada 29 Mei 2020.

Desain Masker Ajaib ala Peta Perampok di Dunia Sihir Harry Potter
Peta perompak Harry Potter (Foto: Harry Potter Wiki)

Marauder's map sendiri merupakan salah satu benda sihir unik dari dunia sihir ciptaan J.K. Rowling. Sejak pertama kali diperkenalkan pada Harry Potter and The Prisoner Azkaban, benda sihir ini tentu terbukti jadi benda yang berguna.

Dalam filmnya, Fred and George Weasley memberikan peta perampok itu kepada Harry ketika ia tidak bisa pergi ke Hogsmeade. Peta yang dicuri dari kantor Argus Filch itu ternyata milik ayahnya Harry dan teman-temannya.

Menggunakan peta tersebut Harry bisa mengetahui lokasi semua orang yang berada di Hogwarts. Sebelum digunakan, Harry harus mengucapkan mantra sihir dan membalikannya dengan ucapan sihir lainnya yang akan membuatnya kembali jadi kertas biasa.

Sekarang, kamu bisa mempunyai peta tersebut dalam bentuk masker. Sembari menjagamu tetap aman dari virus, kamu bisa menambahkan masker ini sebagai koleksimu nih Potterheads! (sam)

Baca juga:

Daniel Radcliffe Siap Bacakan Cerita 'Harry Potter and The Philosopher's Stone' Untukmu



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH