Deretan Waterpark Terbaik di Dunia, Surga buat Penyuka Wisata Air Thrill Waterpark. (Foto: instagram.com @funashore)

KAMU pernah main ke taman wisata air (waterpark)? Buat penyuka wisata air, kamu harus mengunjunginya. Indonesia memiliki banyak waterpark terbaik. Tersebar di berbagai wilayah. Sebut saja Waterbom Bali yang masuk jajaran terbaik di Asia menurut Trip Advisor Travellers Choice 2014.

Ada juga Ciputra Waterpark di Surabaya, Jawa Timur. Taman air ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Bahkan, masuk jajaran paling jumbo di Asia Tenggara. Ya, waterpark di Indonesia tak kalah dengan negara-negara lain. Di banding wisata pantai yang lebih populer di Indonesia, waterpark berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, kalau gak mau kalah menyedot turis lokal.

Baca Juga:

Trekking hingga Menyelam, Berikut Wisata Petualangan Terbaik untuk Pengguna Kursi Roda

Nah, itu di Indonesia. Lalu, bagaimana waterpark di negara-negara lain? Kali ini kita keliling-keliling yuk.
Dilansir dari laman The Travel, berikut beberapa wisata taman air terbaik di berbagai belahan dunia.


1. Beach Park, Brasil

Beach Park. (Foto: instagram.com/beachpark)
Beach Park. (Foto: instagram.com/beachpark)

Taman air ini terletak di Brasil, tepatnya Aquiraz. Taman air besar ini menawarkan beragam wahana yang berbeda. Mereka menyediakan sauna, perosotan air yang tinggi. Semua itu terserah pada kamu ingin melakukan hal apa.

Kalau sudah bosan bermain di kolam, kamu bisa menyewa sebuah tikar untuk bersantai dan menikmati hangatnya sinar matahari Brasil. Selain itu, kamu bisa menyewa tenda yang berada di dalam taman.

2. Thrill Waterpark, Bahama

Thrill Waterpark. (Foto: instagram.com/viajareclicar)
Thrill Waterpark. (Foto: instagram.com/viajareclicar)

Pergi dengan kapal pesiar memang sangat menyenangkan. Kapal pesiar menyediakan berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan. Thrill Waterpark terlerak di Bahama. Taman air ini berada di dekat dermaga kapal pesiar Royal Caribbean. Mereka menyediakan splash pad, kolam ombak, tenda pribadi, dan seluncuran air yang meningkatkan adrenalin.

Memang berlibur ke bahama adalah hal yang mengagumkan. Terlebih ditambah mengunjungi Thrill Waterpark, pasti akan sangat menakjubkan.

3. Tropical Islands, Jerman

Tropical Islands. (Foto: instagram.com/asonovaelena_)
Tropical Islands. (Foto: instagram.com/asonovaelena_)

Tropical Islands terletak di Krausnick, Jerman. Taman ini bertemakan pulau tropis yang subur. Pengelola menyediaan banyak kolam, perosotan, dan tanaman hidup. Bahkan, taman ini menjadi hutan hujan dalam ruangan terbesar di dunia.

Ketika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa menaiki balon udara, bermain golf mini, dan masih banyak lagi. Taman air ini bukan sekedar untuk berenang. Kamu bisa melakukan banyak hal di sana.

Baca Juga:

Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Surga buat Pencinta Wisata Petualangan


4. Suoi Tien Cultural Theme Park, Vietnam

Suoi Tien Amusement Park. (Foto: instagram.com/htyn.503_)
Suoi Tien Amusement Park. (Foto: instagram.com/htyn.503_)

Taman air ini terletak di Ho Chi Minh, Vietnam. Mereka mengkhususkan taman air ini untuk agama Buddha. Jika kamu pergi ke sana, kamu akan menemukan banyak patung naga. Selain itu, kamu akan menemukan banyak sekali perosotan.

Waterpark ini memiliki sebuah lubang berisikan buaya. Kamu bisa memberi buaya-buaya itu makan. Di sana terdapat juga Istana Unicorn. Memang namanya terdengar seperti kuda poni yang lucu. Namun itu adalah perjalanan yang gelap dan menakutkan, seperti kematian dalam agama Buddha.

5. Timber Ridge Lodge & Waterpark, Wisconsin

Timber Ridge Lodge & Waterpark. (Foto: instagram.com/timberridgelodge)
Timber Ridge Lodge & Waterpark. (Foto: instagram.com/timberridgelodge)

Timber Ridge berlokasi di Danau Geneva, Wiconsin. Ini bukan sekedar taman air. Timber Ridge Lodge & Waterpark adalah sebuah resor dengan hotel, resto, dan spa. Memang kebanyakan orang datang untuk mengunjungi taman air yang disediakan.

Area taman air ini memiliki perosotan dengan ukuran besar. Itu dikhususkan bagi pencari adenalin. Meskipun begitu mereka menyediakan berbagai area khusus anak-anak. Mereka bisa berlarian, memanjat, dan bermain air. (Ape)

Baca Juga:

Yuk Liburan Seru dengan Campervan di Auckland


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH