Emoji-Emoji Ini Bukan Seperti yang Kamu Pikir Emoji yang sering salah dipergunakan

EMOJI memiliki peran yang cukup signifikan dalam aktivitas mengirim pesan instan. Kehadirannya dianggap mampu mewakili emosi sang pengirim pesan atau menyempurnakan maksud dari pesan si pengirim. Misalnya emoji senyum untuk mewakili kegembiraan pengirim pesan, emoji menangis untuk mewakili kesedihan si pengirim pesan, dan lain sebagainya.

Ternyata ada beberapa emoji yang tidak seperti yang orang pikirkan. emoji-emoji ini sebenarnya memiliki arti yang berbeda, bukan seperti yang dipakai selama ini.

Baca Juga:

230 Emoji Baru untuk Ponsel Pintar dari Unicode Consortium, Yuk Lihat!

1. Emoji Tangan Menelungkup

Salah emoji
Tangan menelungkup (Sumber: Wikimedia)

Emoji ini kerap kali dianggap sebagai simbol berdoa. Beberapa orang juga menggunakan emoji ini untuk meminta bantuan penerima pesan. Padahal, di Jepang makna sesungguhnya dari emoji ini adalah memohon maaf. Sementara di Amerika, simbol ini seringkali diganbarkan sebagai high-five.

2. Emoji Tangan Mengepal

Emoji tinju
Tangan mengepal (Sumber: Wikimedia)

Tangan mengepal diasosiasikan sebagai gerakan meninju. Banyak pengguna yang salah kaprah mengartikan emoji ini sebagai ajakan berkelahi. Padahal, emoji ini menyimbolkan rasa hormat dan memberi selamat pada si penerima pesan.

Baca Juga:

Sudah Tahu Kalau 17 Juli Adalah Hari Emoji Sedunia?

3. Emoji Pita

Emoji pita
Pita

Sebagian besar pengguna kerap menggunakan emoji ini untuk mewakili pesta dan event tertentu. Mereka beranggapan, simpul pita adalah representasi kemeriaan pesta. Padahal, sebenarnya emoji ini menyimbolkan perlawanan terhadap penyakit kanker. Emoji ini merepresentasikan penyintas kanker.

4. Emoji Kecupan

Emoji wrong
Kecupan (Sumber: Wikimedia)

Ada begitu banyak logo yang mirip dengan kecupan tersedia di keypad kita. Pengguna pun kerap kali kebingungan dalam menggunakannya. Tak jarang banyak pengguna yang terjebak pada emoji yang salah. Salah satunya emoji ini. Para pengguna berpikir emoji ini adalah lambang kecupan. Sebenarnya ini adalah lambang bersiul loh.

5. Emoji

Emoji Silang
Emoji silang (Sumber: Pixabay)

Logo silang berwarna merah ini seringkali diasosiasikan sebagai larangan keras. Padahal di negara Inggris, emoji ini memiliki makna pelukan. (avia)

Baca Juga:

Tahu Enggak, Beberapa Aplikasi Chatting Canggih Ini Ternyata Buatan Indonesia Lho!

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH