Sudah Tahu Kalau 17 Juli Adalah Hari Emoji Sedunia? Sumber: minuum.com

MUNGKIN banyak yang belum tahun kalau tanggal 17 Juli adalah Hari Emoji Sedunia atau World Emoji Day. Hal ini memang tak heran karena Hari Emoji Sedunia baru ditetapkan sejak tahun 2014 lalu.

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini emoji memang sudah menjadi bagian dari kebiasaan manusia. Ketika berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp atau Line tak jarang kita akan menggunakan emoji.

Hal yang sama juga terjadi pada media sosial. Kamu akan banyak melihat emoji-emoji lucu yang dapat mengungkapkan isi hati, seperti marah, senang, pusing dan marah. Emoji juga menyedikan karakter manusia, hewan atau bentuk bangunan.

Emoji (Sumber:getemoji.com)
Emoji (Sumber: getemoji.com)

Tak ada perlakuan khusus bagi orang yang ingin merayakan Hari Emoji Sedunia. Namun, Jeremy Burge, founder Emojipedia mengatakan kepada The Washington Post kalau para pengguna bisa berkomunikasi hanya menggunakan emoji saja.

Di Hari Emoji Sedunia 2018 ini, perusahaan teknologi Apple menyambutnya dengan merilis 70 emoji baru. Emoji ini termasuk wajah senyum, wajah kedinginan, sedih dan berpesta.

Emoji baru Apple (Sumber: Apple.com)
Emoji baru Apple (Foto: Apple.com)

Emoji baru itu juga menghadirkan beberapa karakter hewan seperti lobster, merak dan burung beo. Nantinya, emoji-emoji baru ini akan tersedia di semua platform di akhir tahun ini yang bukan bagian iOS 12.

Para pengguna media sosial seperti Twitter dan Instagram juga tak mau ketinggalan untuk merayakan Hari Emoji Sedunia. Mereka menggunakan tagar #worldemojiday dan #worldemojiday2018. (yani)

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Berikut 13 Lagu Soundtrack Asian Games 2018, Suka yang Mana?

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH