4 Manfaat Teh Jahe, Nomor 3 untuk Cegah Virus Corona? Manfaat teh jahe untuk tubuh. (Foto: Pixabay/Leon_Ting)

TEH jahe telah digunakan sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit sejak berabad-abad lalu. Hayley Cimring, ahli diet asal Amerika Serikat mengatakan memulai pagi dengan secangkir teh jahe hangat bisa berdampak besar pada kesehatanmu jika dilakukan secara rutin.

Salah satu manfaat teh jahe dapat mencegah virus Corona, apa benar? Bekerja sebagai antibakteri dan antivirus, berikut merupakan manfaat meminum teh jahe setiap hari!

Baca juga:

3 Sarapan Sehat yang Mudah Dibuat Saat 'Self Quarantine'

1. Manfaat untuk ibu hamil

Teh jahe baik untuk ibu hamil. (Foto: the list)
Teh jahe baik untuk ibu hamil (Foto: the list)

Jamie Hickey, seorang personal trainer yang telah bersertifikat mengatakan teh jahe mampu memerangi segala jenis sakit perut. Teh jahe berfungsi untuk mencegah mual-mual di pagi hari atau morning sickness yang biasa dirasakan ibu hamil. Teh jahe juga efektif untuk meredakan nyeri ketika menstruasi.

"Teh jahe mampu meredakan mabuk laut dan mabuk ketika berkendara. Teh jahe juga digunakan untuk meredakan mual pada pasien kemoterapi," ungkap Hickey.

2. Meredakan kembung

Teh jahe bisa meredakan kembung dan mengatasi nyeri menstruasi. (Foto: pixabay/congerdesign)
Teh jahe bisa meredakan kembung dan mengatasi nyeri menstruasi (Foto: pixabay/congerdesign)

Jika kamu sedang mengalami kembung akibat konsumsi makanan atau minuman tertentu, ahli nutrisi Katie Boyd mengatakan teh jahe hangat merupakan minuman tepat untuk dikonsumsi. Perut tidak akan terasa begah lagi setelah kamu mengonsumsi teh jahe.

Baca juga:

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Jahe mengandung antivirus, antibakterial, dan vitamin C. (Foto: pixabay/freephotos)
Jahe mengandung antivirus, antibakterial, dan vitamin C (Foto: pixabay/freephotos)

Di tengah pandemi virus Corona, amat baik mengonsumsi teh jahe hangat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Virus Corona dapat kamu lawan dengan daya tahan tubuh atau sistem imun yang kuat.

Cimring mengatakan jahe mengandung sifat antivirus, antibakteri, anti jamur, dan vitamin C. Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol, shogaol, dan paradol yang mampu mendukung perjuangan tubuhmu melawan peradangan dan radikal bebas.

4. Menjaga kebersihan mulut

Kandungan jahe mampu mencegah gigi berlubang. (Foto: pixabay/balouriarajesh)
Kandungan jahe mampu mencegah gigi berlubang (Foto: pixabay/balouriarajesh)

Dilansir dari Mayo Clinic, kamu bisa menjaga sanitasi mulutmu dengan mengonsumsi teh jahe setiap hari. Henry Hackney, seorang dokter gigi mengatakan mengonsumsi teh jahe mampu mencegah gigi berlubang dan mengurangi plak serta memperkuat gusi.

Yuk rutin mengonsumsi teh jahe sobat Merah Putih! (shn)

Baca juga:

4 Penyakit yang Berisiko Menyerang Milenial dan Generasi Z Gaul Jakarta

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH