hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z Smoothie bowl menjadi salah satu menu sehat favorit generasi Z. (Foto: Instagram @theavocadoshow)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

MENJADI sehat merupakan keinginan semua orang. Mulai dari berolahraga, mengatur jam tidur, sampai mengatur pola makan. Dewasa ini generasi Z sudah lebih waspada akan makanan sehat, mengapa? Menanggapi tren teknologi, media sosial merupakan sesuatu yang esensial bagi generasi Z. Ngumpul bareng teman-teman dan foto-foto cantik di restoran hits menjadi kegiatan sebagian besar anak-anak generasi Z ini.

Selain itu, kehidupan sosial para artis dan model yang sebagian besar memamerkan menu makanan sehatnya di media sosial juga menjadi salah satu alasan mengapa generasi Z mulai tertarik pada makanan sehat. Beberapa tahun belakangan, makanan sehat mulai menjadi tren, dan berbagai restoran yang menjual makanan sehat telah menjamur di kota-kota besar.

Ingin mencoba menyebarkan positive healthy vibes namun tetap bisa eksis di media sosial? Kamu bisa mulai konsumsi beberapa makanan sehat kekinian di bawah ini!

1. Smoothie Bowl

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z
Cafe yang menyediakan smoothie bowl mulai menjamur di Jakarta. (Foto: tastingable.com)

Akhir-akhir ini, smoothie bowl kerap menjadi tren bagi kalangan anak muda.Selain sehat dan rasanya enak, mangkuk berisi buah-buahan serta biji-bijian berserat yang baik untuk tubuh ini juga disediakan di tempat makan hits yang biasa didatangi anak muda.

Bahkan, sudah ada beberapa tempat hits yang memang khusus menjual makanan sehat. Selain bisa eksis dengan mengunggahnya di Instagram, sekarang anak muda juga bisa nongkrong sambil mengkonsumsi makanan sehat lo!

2. Poke Bowl

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z
Poke Bowl merupakan makanan sehat asal Hawaii. (Foto: instagram @loveartsushi)

Sudah tren sejak tahun 2015 di Los Angeles, makanan sehat asal Hawaii ini terpengaruh para keturunan Jepang yang telah lama tinggal disana.

Poke Bowl berisikan salad dan salmon atau tuna sashimi yang kemudian diberikan dressing yang mirip saus salad di Jepang. Jika kamu seorang vegetarian, kamu juga bisa mengganti salmon dengan tahu putih yang di panggang.

3. Salad Buah

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z
Salad Buah menjadi konsumsi selebgram untuk meraih hidup sehat. (Foto: Instagram @fancyfitfun)

Sering dikonsumsi oleh para selebgram, salad buah menjadi makanan hits bagi kalangan remaja generasi Z. Salad buah biasanya terdiri dari buah strawberry, kiwi, apel, dan sebagainya, kemudian dilengkapi dengan saus manis dengan keju atau coklat meses diatasnya sesuai selera.

4. Susu gandum

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z
Susu gandum menjadi tren di tahun 2019. (Foto: instagram @lenakazankina)

Jika kamu ingin mendapatkan khasiat susu yang kaya akan nutrisi, namun kamu menghindari konsumsi pangan hewani, maka susu gandum bisa menjadi pilihanmu.

Susu gandum lebih digemari karena lebih kaya akan kalsium, vitamin D, serta rendah kalori. Dapat dicampur dengan buah, kopi, serta sereal. Susu gandum ini mulai menjadi tren di tahun 2019.

5. Jus Seledri

Tren Makanan Sehat Kekinian yang Digemari Generasi Z
Jus seledri menjadi tren makan sehat. (Foto: instagram @danafotiades)

Kerap ramai di media sosial Instagram, banyak orang yang mulai mencoba minum jus seledri secara rutin. Salah satu influencer di Instagram mengatakan bahwa ia rutin mengkonsumsi jus seledri.

Selain menyehatkan, manfaat lain dari jus seledri ini berfungsi melembabkan kulit, membuat kulit lebih berkilau, dan memperkuat pertahanan kulit sehingga lebih sulit terkena jerawat dan masalah kulit kusam. (shn)


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5