Chat dengan Kekasih Jangan Sampai Kaku, Begini Caranya Chat dengan kekasih gampang-gampang susah (Foto: Pexels/bruce mars)

MEMBUAT komunikasi dua arah melalui chat tidak mudah. Terlebih jika dengan kekasih kamu sendiri. Masalahnya kamu sudah sering bertemu. Tapi kalau kamu tidak mengabarinya sama sekali, hubungan terasa membosankan.

Namun, sering kali sepasang kekasih kehabisan bahan pembicaraan saat berbalas pesan. Sekalinya ada, bahannya hanya itu-itu saja. Hasilnya kamu dan dia sama-sama bosan. Tenang, merahputih.com akan memberikan beberapa tips dalam melakukan dengan kekasih.

Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mulai dengan pembahasan ringan

(Foto: Pexels/kaboompics)

Yang ringan-ringan saja dulu. Tanyakan keadaannya saat ini di kantor. Adakah kesulitan yang tengah ia hadapi. Bagaimana hubungannya dengan atasan. Jangan lupa ya, ini bukan basa-basi. Kamu juga harus memberikan solusi untuknya jika ia memiliki masalah di kantor. Selanjutnya kamu bisa memberitahukan juga keadaan kamu selama di kantor. Intinya kamu harus saling bertukar cerita.

2. Kirim meme

(Foto: thechive)

Sekarang ini banya meme viral di media sosial. Hampir semua orang pun pasti tertawa saat melihat meme. Tidak perlu menunggu chat pembuka dulu kalau kamu ingin mengiriman meme. Langsung saja kirim meme yang lucu. Kalau bisa yang sedang viral. Tunggu reaksi apa yang ia berikan. Yang pasti sih, pasti ia akan membalasnya dengan tawa.

3. Mainkan emoticon

(Foto: Pexels/Pixabay)

Hei, kamu bukan sedang berbicara dengan atasan. Jangan menchat dia dengan formal. Meskipun kamu hanya menanyakan keberadaannya, gunakan emoticon. Secara tidak langsung kegiatan chat dengannya akan terasa hidup. Pasti ia akan membalasa pesan kamu disertakan emoticon juga. Selain itu, ia juga akan merasa kamu benar-benar memberikan perhatian penuh untuknya.

Baca juga: Ini Keuntungan Punya Pasangan Cuek, Enggak Membosankan

4. No spam

(Foto: Pexels/JESHOOTS)

Ingat ya, komunikasi harus berjalan dua arah. Kamu juga jangan hanya basa-basi kalau mengirim pesan. Jangan mengirimkan lebih dari satu pesan. Tunggu ia membalasnya terlebih dulu. Kamu harus mengerti, mungkin ia tidak selalu membuka chat karena ada kesibukan lain. Barulah kamu bisa menanyakan hal lain setelah ia membalasnya. Komunikasi dua arah sangat penting agar tidak memberikan kesan tidak peduli.

5. Jangan paksakan chat

(Foto: Pexels/bruce mars)

Seperti yang sudah dijelaskan tadi yang, chat itu bukan basa basi. Jika kamu rasa percakapan harus diselesaikan tidak mengapa. Beritahu dia kalau ada urusan lain yang harus kamu selesaikan. Tapi jangan lupa, kamu harus bilang kalau akan menghubunginya lagi nanti. Dengan demikian ia tidak akan menunggu kamu tanpa ada kepastian yang tidak jelas.

Sahabat Merah Putih, selamat mencoba ya! (ikh)

Baca juga: Sikap "Jual Mahal" Pada Pasangan Sangat Diperlukan Lho, Ini Alasannya

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH