Cara Menambang Bitcoin yang Paling Mudah dan Aman

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 26 September 2018
Cara Menambang Bitcoin yang Paling Mudah dan Aman
Mudah sekali untuk berinvestasi mata uang digital. (Foto: Pexels/Worldspectrum)

BUAT kamu yang ingin berinvestasi di dunia digital, bisa mencoba investasi mata uang kripto yang lagi naik daun. Ada banyak cara untuk mendapatkan bitcoin, salah satunya dengan menambang dan membeli di bursa kripto. Investasi ini tidak harus bernilai puluhan juta, sekarang bisa dimulai dari yang terkecil Rp100 ribu. Murah sekali ya!

Bitcoin diciptakan untuk memudahkan transaksi pengiriman uang keseluruh penjuru dunia. Karena kecepatan data pengiriman dan tingkat kesulitan dalam membuat mata uang kripto, membuatnya bernilai tinggi. Di awal pembuatannya, bitcoin bisa diproduksi dari komputer biasa. Tetapi karena semakin banyaknya penambang, saat ini sangat tidak mungkin mendapatkan bitcoin dengan cara ini.

Saat ini, dibutuhkan biaya puluhan juta untuk mendapatkan bitcoin dari penambangan. Itupun bisa diperoleh dalam beberapa bulan, atau bahkan lebih dari setahun karena tingkat kesulitan semakin tinggi. Total keseluruhan bitcoin hanya tersedia 21 juta koin, saat ini yang berhasil ditambang hanya 16 juta koin. Sisanya diperkirakan selesai dalam waktu sekitar 100 tahun mendatang. Karena sulitnya menambang dan terbatasnya jumlah bitcoin, membuatnya berharga dan sebanding dengan biaya produksi.

bitcoin
Crytpocurrency yang tengah menjadi tren investasi. (Foto: Pexels/Marta Branco)

Baca juga: Proses Penciptaan Bitcoin, Seperti Apa Sih?

Simak artikel: Mengenal Blockchain A-Z

Baca juga: Tak Mudah Menambang Bitcoin

Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Bagi kalian yang ingin terjun kedalam dunia digital, ada dua cara investasi bitcoin untuk pemula yang paling mudah dilakukan. Berikut rekomendasi trik yang bisa dicoba, rekomendasi dari Coinvestasi.


1. Cloud Mining Bitcoin

bitcoin
Menambang bitcoin butuh komputer spek tinggi. (Foto: Pixabay/AaronJOlson)

Menambang bitcoin membutuhkan komputer hi-tech, jadi simpan komputer kamu karena hanya akan membuang waktu dan energi listrik. Bagi kamu yang tidak mengerti tentang teknik menambang, saat ini sudah ada cara investasi bitcoin paling praktis. Yaitu dengan membeli Cloud Mining, seluruh operasional akan dikerjakan oleh operator penyedia layanan. Biaya operasional akan langsung dipotong dari hasil penambangan.

Rata-rata profit yang diperoleh berkisar 60 persen, dan 40 persen untuk biaya operasional. Bahkan saat ini sudah tersedia layanan one time cost, cukup sekali bayar dan tambang bitcoin kamu dapat berjalan sepanjang tahun tanpa henti. Beberapa penyedia layanan Cloud Mining yang terpercaya bisa mendaftar di situs Genesis, Hashflare, CCG Mining, Minergate.


2. Trading Bitcoin

bitcoin
Trading adaalah salah satu investasi mata uang digital. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Jual beli bitcoin saat ini paling banyak diminati, sehingga sering membuat harga fluktuasi atau tak menentu. Harga bitcoin terus melonjak, walaupun sesekali terkoreksi di harga rendah. Cara investasi bitcoin seperti ini paling mudah, semua orang memperdagangkan 16 juta koin yang saat ini beredar di pasaran. Membeli pada harga murah, menyimpannya selama beberapa hari dan menjualnya ketika harga naik. Jika fokus pada trading, profit dari jual beli bitcoin bisa mencapai 100-200 persen per bulan. Sangat menjanjikan bukan?

Pada umumnya bursa perdagangan bitcoin paling banyak berada di luar negeri. Pembelian bitcoin membutuhkan pembayaran cash melalui kartu kredit. Tetapi di Indonesia sudah ada bursa perdagangan bitcoin yang resmi sesuai dengan peraturan pemerintah dan Bank Indonesia. Disini kamu bisa jual beli bitcoin dan kripto lainnya dengan mata uang rupiah.

Pendaftarannya gratis, tetapi harus melalui verifikasi identitas seperti layaknya membuka tabungan di bank. Pembelian dengan cara deposit, dan pencairan langsung transfer ke rekening. Ini merupakan salah satu cara investasi bitcoin yang paling mudah tanpa harus menambang. Cukup beli dari orang lain, tahan dan kemudian jual. Pendaftaran gratis langsung ke website, kalau mau coba klik saja, Indodax.

Nah, kedua cara investasi bitcoin di atas bisa dengan mudah dilakukan untuk pemula. Kamu tidak membutuhkan keahlian khusus dibidang program dan teknis komputer, cukup gunakan layanan yang ada dan praktis. Satu lagi yang harus diingat bahwa tidak ada program yang benar-benar memberikan bitcoin gratis. (*)

#Bitcoin
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan