Cara Tembus Agensi Terbesar Kpop Kalau Enggak Punya Bakat Menari dan Cuma Bisa Sikap Lilin BTS juga mengikuti trainning menjadi idola. (Foto: UHD Wallpaper)

MENAPAKI industri Kpop adalah impian banyak orang. Apalagi dengan semakin terbukanya agensi Korea terhadap orang-orang non-Korea yang menjadi artis di sana. Sebut saja Lisa BLACKPINK, Bambam Got7 hingga Nichkhun 2PM yang berasal dari Asia Tenggara mampu menembus salah satu agensi The Big 3 (SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment).

Kini, para agensi besar tersebut bahkan membuka global audition sehingga memungkinkan semua orang (termasuk orang Indonesia) untuk mencoba peruntungan di Kpop. Tidak dengan tangan hampa, ada skill khusus yang kamu tawarkan mulai dari menari, menyanyi atau akting. "Orang-orang yang cuma modal nekad tetapi enggak punya skill mumpuni kayaknya mustahil keterima deh," pikirmu. Jangankan untuk menari, buat sikap lilin aja badan sempoyongan!

Baca Juga:

Beginilah Cara Ampuh Jika Kamu Ingin Menikahi Karakter Anime

Ups! Kata siapa? Ternyata kamu masih bisa jadi artis Kpop loh walaupun keahlianmu cuma sikap lilin. Karena ternyata menjadi artis Kpop bukan hanya modal satu atau dua keahlian. Berikut hal yang perlu kamu punya kalau ingin tembus agensi di Korea:

1. Punya prestasi akademis dan attitude oke

jadi
Park Jin Young inginkan trainee yang cerdas dan punya attitude oke (Foto: Newsen)

Kalau cita-citamu tembus agensi the Big Three tetapi kamu tidak punya bakat menari atau menyanyi yang mumpuni. Pastikan kamu punya prestasi akademis dan attitude yang oke. Pendiri JYP Entertainment, Park Jin-young menginginkan artis binaannya untuk punya prestasi akademis dan attitude yang oke.

Baginya, kemampuan menari dan menyanyi dapat dilatih tetapi perilaku baik adalah suatu hal yang sulit dibentuk. Dia percaya individu yang bisa menghargai orang lain dan punya ketulusan membuat popularitas mereka bisa melesat dan memiliki karir moncer untuk jangka panjang.

2. Rupawan

jadi
Jessica eks SNSD-Jessica eks Girls Generation sebelum dan sesudah debut bersama SM Entertainment (Foto: Ranker)

Sudah bukan rahasia kalau ketiga (atau bahkan semua) agensi terbaik di Korea inginkan trainee yang punya fisik oke untuk diorbitkan sebagai artis. Lee Soo-man, pendiri SM Entertainment bahkan terang-terangan menginginkan artis dengan fitur wajah sempurna. Sebut saja Choi Siwon, Shim Changmin hingga Choi Minho yang punya fitur wajah nyaris tanpa cela akan langsung lolos sejak pertama audisi.

Lalu bagaimana kalau wajahmu biasa aja? Mau tidak mau kamu harus merelakan wajahmu untuk 'disentuh' pisau bedah. Yap! Kamu harus rela menjalani prosedur operasi plastik kalau diminta oleh agensi. Kamu harus meyakini bahwa tubuhmu bukan lagi milikmu melainkan milik perusahaan.

Mantan gitaris FT Island, Song Seung-hyun yang punya wajah tampan terang-terangan membatalkan tawaran kontrak dengan SM Entertainment setelah membaca poin di kontrak. "Aku harus mengorbankan tubuhku," ujarnya.

Baca Juga:

Begini Caranya Anak Kos Bisa Punya Usaha Kos-Kosan dalam Waktu Sebulan

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH