Cantik Maksimal dengan Beras Putih dan Beras Merah Beras memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan (Foto: Pexels/Arianna Signorini)

BERAS memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan. Bukan sekadar menjadi makanan pokok saja. Olahan beras dalam berbagai bentuk produk kecantikan memiliki manfaat bagi kulit kamu.

Hasil penelitian terhadap beras putih dan beras merah menunjukkan bahwa kedua jenis beras tersebut mengandung vitamin, mineral, serat dan antioksidan. Semua kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit wajah jadi cantik maksimal.

Baca juga:

Produk Kecantikan Berkualitas Dibuat Di Laboratorium Berteknologi Canggih

Menurut rilis yang diterima merahputih.com, produk kecantikan lokal Sariayu menggunakan kandungan tersebut dalam produknya. Produk tersebut ialah masker beras series yang terdiri dari masker beras putih dan masker beras merah.

Kandungan beras merah pada produk kecantikan dapat melembapkan wajah (Foto: Pixabay/Aviavlad)

Kandungan beras putih, pati bengkoang dan AHA dalam masker beras putih dapat membantu mencerahkan kulit. Begitu pula tambahan kandungan ekstrak selasih dan minyak lemon yang menyegarkan yang bisa mengangkat sel kulit mati.

Sementara kandungan beras merah, madu, ekstrak temu giring dan penthenol pada masker beras merah dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Serta tambahan kandungan ekstrak kemuning untuk membantu mengencangkan kulit.

Baca juga:

Satu Klinik Kecantikan, Berbagai Macam Layanan

Penggunaan beras untuk kecantikan kulit sudah dilakukan sejak lama oleh perempuan Indonesia (Foto: Pixabay/RondellMelling)

Masker ini juga aman dari bakteri karena berbentuk serbuk. Selain itu masker inijuga dapat ditambahkan dengan beberapa bahan lainnya seperti perasan jeruk lemon dan madu. Beberapa kelebihan masker berbentuk serbuk inipun biasanya terbuat dari bahan alami. Berbeda dengan masker berbentuk sheet mask yang bahan aktifnya berbentuk cairan yang dimasukan ke dalam lembaran kertas atau nylon.

Penggunaan beras untuk perawatan kecantikan kulit sudah dilakukan sejak lama oleh perempuan Indonesia. Bahan pokok ini biasanya dijadikan “bedak dingin” oleh mereka. Bahkan, sejak dulu penggunaan beras untuk produk kecantikan kulit telah terbukti aman dan memberi manfaat yang baik untuk kulit.

Masker ini dapat digunakan oleh wajah berkulit kering dan kusam. Cara pemakaiannya pun mudah. Pertama, bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Kedua, campurkan masker dengan air bersih sampai berbentuk pasta.

Lalu, ulaskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 10-15 menit hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal rutinkan pemakaian masker minimal satu kali dalam seminggu. (ikh)

Baca juga:

Bukan Kata Orang, Cantik itu Kata Kamu Sendiri!

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH