Bocoran Info Seputar Film Joker 2 Informasi yang Harus kamu ketahui seputar Joker 2. (Foto: digitalspy.com)

MESKI menimbulkan banyak kontroversi, Joker berhasil menjadi film yang paling dibicarakan di tahun 2019. Dilansir dari Screen Rant, Joker (2019) berhasil menjadi film tentang komik dengan keuntungan tertinggi. Film ber-genre drama dan thriller ini telah menghasilkan miliar dolar pada penjualan tiket di seluruh dunia.

Meskipun Todd Philips, co-writer dan sutradara film Joker pernah mengatakan bahwa belum ada rencana tentang sekuel film Joker, namun nampaknya kesuksesan yang diraih film ini membuat mereka mempertimbangkan untuk memproduksi sekuelnya. Penasaran? Berikut informasi yang sudah bisa kita tahu seputar film Joker 2.

Baca juga:

4 Fenomena Sosial di Film Joker yang Benar-Benar Terjadi di Dunia Nyata

1. Todd Philips kembali menjadi sutradara

Bocoran yang Perlu Kamu Tahu Seputar Film Joker 2
Todd dan Joaquin dalam set film Joker. (Foto: Asap Land)

Dilansir dari Hollywood Reporter, Todd Philips akan kembali menjadi sutradara dalam sekuel film Joker. Beliau juga tetap akan mengajak Scott Silver untuk membantunya menulis screenplay sama seperti di film Joker (2019). Warner Bros. juga sudah memberikan opsi sekuel dimana Joaquin Phoenix kembali memerankan karakter Joker meskipun belum dikonfirmasi lagi keputusan akhirnya.

Meskipun begitu, terdapat beberapa informasi yang berbeda dari berbagai sumber. Laman Deadline menyatakan bahwa sesungguhnya tidak ada pembahasan dari Todd maupun Silver mengenai sekuel film Joker. Melansir laman Variety, dikatakan bahwa Warner Bros. dan Tod Phillips sedang mengeksplorasi kehadiran Joker 2. Jika kamu penggemar film Joker yang diperankan Joaquin Phoenix, apakah kamu menginginkan sekuelnya?

Baca juga:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

2. Sophie, tetangga Fleck kemungkinan kembali muncul

Bocoran Info yang Perlu Kamu Tahu Seputar Film Joker 2
Film Joker (2019) berhasil meraih keuntungan sebesar USD 1 Miliar. (Foto: express.co.uk)

Banyak beredar teori yang dibuat oleh penonton tentang film Joker, salah satunya adalah Arthur Fleck yang membunuh tetangga sekaligus perempuan yang disukainya, Sophie. Meskipun begitu, Phillips Todd mengatakan bahwa Fleck tidak membunuh Sophie. "Sebagai pembuat film dan penulis naskah, saya mengatakan bahwa Joker tidak membunuh Sophie," ujaranya.

Sesungguhnya, ada satu adegan dalam film Joker yang menunjukkan bahwa Fleck tidak membunuh Sophie, namun Todd memutuskan untuk menghapusnya demi mengelola struktur naratif film.

Todd juga mengatakan beberapa orang pasti akan memahami karakter Joker yang sesungguhnya bahwa meskipun ia adalah seorang penjahat, ia tetap hidup berdasarkan beberapa kode etik. "Joker hanya membunuh orang yang jahat kepadanya," ucap Todd.

3. Kemungkinan munculnya Batman di Joker 2?

Bocoran Info yang Perlu Kamu Tahu Seputar Film Joker 2
Diperkirakan Batman yang diperankan Robert Pattinson tidak akan bertemu Joaquin Phoenix sebagai Joker. (Foto: express.co.uk)

Joker (2019) bukan merupakan bagian dari DC Extended Universe sehingga karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dan Jared Leto adalah dua versi yang berbeda.

Sama halnya dengan film Batman (2021), Robert Pattinson akan memerankan versi Batman yang berbeda dengan Batman yang diperankan oleh Ben Affleck dalam film Batman V Superman dan Justice League.

Meskipun begitu, diperkirakan bahwa Joker versi Joaquin Phoenix tidak akan dipertemukan dengan Batman versi Robert Pattinson. (Shn)

Baca juga:

Fakta-fakta yang Wajib Diketahui di Film Joker



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH