Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker Aktor Hollywood Joaquin Phoenix memerankan karakter Joker dalam film terbarunya, Joker

BAGAIMANA caranya menjadi pria keterbelakangan mental? Itulah yang ada di benak aktor hollywood Joaquin Phoenix. Seperti diketahui, Phoenix memerankan karakter Joker dalam film terbarunya, Joker. Film ini akan tayang 4 Oktober 2019.

Memerankan karakter Joker menjadi tugas cukup berat bagi aktor asal Puerto Riko itu. Soalnya, di film Joker dia tidak beradu peran dengan batman. Tidak seperti Heath Ledger dan Jack Nicholson yang juga pernah jadi Joker di film Batman.

Baca juga:

Transisi Arthur Fleck Menjadi Karakter Jahat di Film Joker Terbaru

Sepanjang film penonton terus disuguhkan dengan penampilan Joker. Sehingga Phoenix harus benar-benar totalitas. Sebelumnya Phoenix pernah memerankan karakter Freddie Quel dalam film The Master. Karakter tersebut juga memiliki masalah mental seperti Joker. Tapi tetap saja tidak segila Joker.

Joaquin Phoenix
Sutradara Joker punya Joker versi sendiri (Foto: movieweb.com)

Namun, Phoenix mengaku, ada satu hal yang dia lakukan untuk mendalami karakter penjahat kota Gotham itu. Karakter Joker di film ini berbeda dengan gambaran Joker yang ada di film atau komik Batman. Perbedaan paling mencolok di film ini ialah bobot tubuh Joker sangat kurus.

Melansir The Looper, sutradara Todd Philips memang ingin menampilkan karakter Joker paling beda. Dia tidak mau mengadaptasi Joker di film ini dari komik-komik DC Comics lainnya. Intinya, Joker versi Todd Philips ialah Joker yang kerempeng.

Baca juga:

Sutradara Joker Siap Kecewakan Penggemar

Phoenix pun mengaku, menurunkan berat badan merupakan kiat utamanya menjadi seorang Joker. "Hal pertama bagi kami adalah penurunan berat badan. Saya pikir itulah yang saya mulai," kata Phoenix di Venice Film Festival.

Joaquin Phoenix
Joker versi Joaquin Phoenix sangat kerempeng (Foto: ew.com)

Menurut aktor 44 tahun itu, dia jadi gila betulan setelah menurunkan berat badan. Mengurangi bobot tubuhnya agak mengacaukan kesehatan mentalnya. Tapi, karena jadi kurus dia malah meresapi menjadi seorang Joker.

Pria berjulukan Leaf Phoenix itu jadi merasa benar-benar memiliki pemikiran seperti Joker. Usahanya menurunkan berat badan kata dia mengacaukan kondisi psikologisnya. "Kamu mulai menjadi gila ketika kamu kehilangan jumlah berat itu dalam waktu sebanyak itu," tambah Phoenix.

Laman Independent memberitakan, Phoenix kehilangan berat badan sebanyak 52 pon atau setara dengan 23 kilo demi jadi Joker. Mengapa Phoenix tertekan? Sebab ia menurunkan berat badan sebanyak itu dalam waktu enam bulan sebelum pengambilan gambar pertama. (ikh)

Baca juga:

Fakta-fakta yang Wajib Diketahui di Film Joker

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH