Belajar Bahasa Korea Gratis Bareng BTS, Mau? BTS rilis program belajar bahasa Korea (Foto: Instagram/@bts.bighitofficial)

MESKIPUN konser Map of The Soul di Seoul dibatalkan, namun boyband BTS tetap punya cara untuk menjangkau para penggemarnya. Dilansir dari Forbes, pihak agensi BTS, Big Hit Entertainment baru saja membawa kabar gembira untuk ARMY di seluruh dunia. Mulai 24 Maret 2020, kamu bisa melakukan les bahasa Korea langsung sama BTS! Yuk simak infonya.

Baca juga:

Momen Irene Red Velvet Langgar Aturan Agensi Demi Penggemar

Learn Korean With BTS untuk semua penggemar

Belajar Bahasa Korea Bareng BTS, Mau?
Learn Korean With BTS untuk memudahkan penggemar belajar Korea dengan menyenangkan (Foto: Big Hit Entertainment)

Sekarang kamu sudah enggak punya alasan lagi nih buat males-malesan belajar bahasa Korea. Apalagi kalau gurunya adalah artis favorit kamu. Wah malah jadi ingin belajar terus menerus bukan?

Pasalnya Bangtan Boys atau BTS akan meluncurkan sebuah konten video yang disebut sebagai Learn Korean With BTS. Kalau dengar namanya saja pasti sudah tahu kan konten ini bertujuan untuk apa? Ya, kamu bisa belajar bahasa Korea bersama dengan BTS lho.

Seperti yang kamu tahu fansnya BTS kan tidak hanya berasal dari Korea saja. Jadi tentu saja masalah bahasa ini jadi suatu yang menyulitkan para fan di seluruh dunia untuk memahami konten-konten BTS yang hampir semuanya didominasi bahasa Korea.

Iniasi pembelajaran ini bertujuan untuk membuat fans bisa belajar bahasa Korea yang selama ini mungkin menjadi hambatan dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan pastinya karena bisa sembari melihat wajah para member.

Awalnya, Big Hit Entertainment memutuskan untuk membuat konten ini karena mereka melihat semakin masifnya popularitas K-Pop sehingga kebutuhan untuk bisa berbahasa Korea juga semakin meningkat. Makanya deh program ini akhirnya dibuat. Menyenangkan sekali bukan?

Baca juga:

Sebelum Terkenal, Aktor Tampan Ini Pernah Jadi Model Musik Video

Apa yang bisa kamu pelajari?

Belajar Bahasa Korea Gratis Bareng BTS, Mau?
Konten pembelajaran diambil dari video-video BTS sebelumnya (Foto: Vlive)

Rencananya besok pukul 12:00 WIB video pembelajaran Learn Korean With BTS akan diunggah di aplikasi Weverse. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Big Hit Entertainment untuk menghubungkan idola dengan fansnya.

Learn Korean With BTS akan dibagi menjadi 30 episode yang masing-masing episodenya berdurasi kurang lebih tiga menit. Untuk tayangan perdananya besok langsung ada tiga video yang diunggah kemudian selanjutnya video baru bisa kamu saksikan setiap setiap Senin.

Kabar yang paling menyenangkannya adalah semua konten ini gratis buat semua penggemar. Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Weverse saja.Dilansir dari laman Soompi, program yang satu ini juga dibuat dengan bantuan peneliti dari Korea Language Contents Institute dan para profesor dari foreign studies Hankuk University lho.

Untuk kontennya sendiri, Big Hit Entertainment akan menggunakan konten-konten video sebelumnya seperti Run BTS, Bangtan Bomb, dan BTS Episode. Nah, lewat video-video tersebut kamu bisa belajar frasa dan tata bahasa Korea yang sering diucapkan oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Melihat press release dari Big Hit Entertainment, kabarnya rencana pembelajaran ini enggak hanya terbatas sampai di BTS saja. Kedua grup idola di agensi mereka yaitu Tomorrow By Together dan Gfriend kemungkinan besar juga akan ikut tergabung dalam konten ini. Wah kita tunggu saja ya! (Sam)

Baca juga:

Taeyeon Berduka Tepat di Ultahnya


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH