Begini Aturan Berbuka Puasa di Commuterline selama Ramadan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 23 Maret 2023
Begini Aturan Berbuka Puasa di Commuterline selama Ramadan
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter line menuruni anak tangga setibanya di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (9/12/2022). ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan/nz.

MerahPutih.com - Memasuki bulan Ramadan, KAI Commuter menerapkan aturan berbuka puasa saat berada di dalam commuterline.

Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, penumpang diizinkan makan dan minum saat tiba waktu buka puasa.

Baca Juga

KAI Commuter Bantah Ada Kenaikan Tarif KRL

"Para pengguna sedang dalam perjalanan menggunakan commuter line diperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan selama satu jam. Petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa," ucap Anne dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (23/3).

Anne mengimbau para penumpang tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan, dengan adanya aturan ini. Anne meminta penumpang tidak membuang sampah sembarangan.

PT KAI, lanjut Anne, juga mengimbau penumpang KRL tak mengonsumsi makan atau minuman dengan aroma menyengat.

"Kami juga mengajak saat membatalkan puasa dengan makan dan minum secara tidak berlebihan, dan hindari makan atau minum yang berbau menyengat," imbau dia.

Baca Juga

Kereta Commuter Tambah Batas Keterisian Penumpang, Jadi 80 sampai 100 Persen

Anne mengatakan operasional pelayanan perjalanan KRL Jabodetabek dan KRL Yogya-Solo tetap berjalan normal selama Ramadan.

Ia mengatakan jam operasional perjalanan KRL pun masih sama seperti hari biasanya.

Pelayanan perjalanan commuter line Jabodetabek dan Yoyakarta-Solo tetap berjalan normal.

Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.099 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 hingga 24.00 WIB tiap harinya.

Sedangkan Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada hari biasa, dan 24 perjalanan pada akhir pekan. (Knu)

Baca Juga

KAI Commuter Layani 21,5 Juta Orang pada November 2022

#PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) #Commuter Line
Bagikan
Bagikan