Bank DKI dan Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Nasional

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 13 November 2023
Bank DKI dan Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Nasional
Pemenang Kejuaraan Menembak Nasional Bank DKI Cup 2023. Foto: MP/Bank DKI

MerahPutih.com - Bank DKI menggandeng Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional bertajuk Bank DKI Cup 2023.

Kejuaraan yang sekaligus menjadi ajang kualifikasi MQS (Minimum Qalification Score) PON Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 diselenggarakan pada 29 Oktober sampai dengan 5 November 2023 dengan diikuti 635 atlet dari seluruh provinsi se-Indonesia, termasuk 16 atlet yang berasal dari Malaysia.

Baca Juga

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Raih Predikat Pemimpin Terpopuler 2023

Terdapat sejumlah kategori dalam acara yang tersebut, yakni kategori perorangan putra, kategori Perorangan putri, kategori beregu campuran untuk menembak precision Jarak 25 meter, dan juga kategori yang sama untuk menembak Executive jarak 20 meter.

Menariknya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meraih juara pertama kategori Pistol Individu.

Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi kepada para atlet menembak yang memiliki kesiapan mental dan teknik serta talenta untuk berkompetisi dan membawa nama baik Provinsi DKI Jakarta di kancah nasional maupun internasional.

"Betapa hebatnya para penembak kita. Selain itu, olahraga menembak juga membawa filosofi yang mengajarkan kita untuk fokus kepada tercapainya target," ujar Amirul kepada wartawan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/11).

Baca Juga

Bank DKI Giat Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional "Bank DKI Cup 2023" sebagai bentuk jalinan kolaborasi yang baik antar instansi dalam mendukung prestasi Kota Jakarta.

"Bank DKI menyambut penyelenggaraan turnamen olahraga ini sebagai bentuk dukungan perseroan kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya menyasar pada komunitas atlet dan pegiat olahraga menembak," kata Arie.

Ketum PB Perbakin, Letjen (Purn) Joni Supriyanto, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan jajarannya (termasuk Bank DKI), yang telah menyelenggarakan beberapa kali kejuaraan menembak untuk mempersiapkan atlet pada perhelatan PON 2024.

"Kami memiliki moto latihan terbaik adalah bertanding. Kami menargetkan atlet Perbakin DKI dapat meraih medali emas pada PON 2024," paparnya.

Ia menambahkan, PB Perbakin memiliki mimpi besar menyumbangkan medali emas pada Olimpiade mendatang. "Kami optimis akan meraih medali emas pada event olahraga bertaraf internasional," tandasnya. (Asp).

Baca Juga

Bank DKI Komitmen Terapkan Keterbukaan Informasi

#Bank DKI #PB Perbakin
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan