Bams Eks Samsons Produksi Mie Instan Sehat Berbahan Shirataki Bams eks Samsons (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

MIE instan merupakan makanan favorit semua orang. Makanan berbahan dasar tepung ini bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Mulai dari dikonsumsi saat sarapan, makan siang, atau untuk camilan di malam hari.

Kelezatan dan kemudahannya dalam memasak tak diimbangi dengan gizi yang terkandung di dalamnya. Selain minim gizi, mie instan juga mengandung kalori dalam jumlah tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, berpotensi menimbulkan kegemukan.

Baca juga:

Bams Eks Samson Luncurkan Produk Mi Instan Sehat Berbahan Dasar Konnyaku

Hal itu tentu menimbulkan dilematis tersendiri. Untuk menjawabnya, Bambang Reguna Bukit atau yang akrab disapa Bams pun membuat terobosan terbaru berupa mie berbahan dasar shirataki. Mie shirataki disebut-sebut ramah bagi para pelaku diet yang senang berburu panganan berkalori rendah.

Menurut Bams, mie Shirataki mengandung 30-60 kalori (Foto: Instagram/@bams_1606)

Sebungkus mie shirataki hanya mengandung 30 hingga 60 kalori. Itu karena bahan dasar shirataki mengandung 97% air dan 3% fiber glucomannan. "Dibandingkan mie instan pada umumnya, jumlah kalori yang ada di FITmee itu 1:13 bungkus mie instan biasa," jelas Bams, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/1)

Baca juga:

Definisi Sehat Menurut Bams Eks Vokalis Band Samsons

Tak hanya mengandung kalori yang rendah, mie shirataki juga bermanfaat untuk membantu dalam mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolesterol serta beragam manfaat lainnya.

Mie Shirataki cocok untuk diet (Foto: Pexels/Pixabay)

Mie instan yang diproduksi oleh Bams juga mudah di masak. Kemasannya juga praktis, sehingga dapat kamu bawa ke mana saja, seperti saat melancong. "Kita buat kemasan yang simpel untuk memudahkan orang-orang yang ingin membawanya saat traveling," jelas Bams.

Produk mie shirataki yang dibuat oleh Bams tak hanya diminati oleh penganut healthy lifestyle di Indonesia, tetapi juga penganut healthy lifestyle di Brunei, Singapura, dan Malaysia. (avia)

Baca juga:

Sehat dan Lezat ala FIT Gourmet

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH