Bams Eks Samson Luncurkan Produk Mi Instan Sehat Berbahan Dasar Konnyaku Bams (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

MANTAN vokalis band Samson, Bambang Reguna Bukit mencoba peruntungan di dunia bisnis sejak 2014 silam. Pria yang akrab disapa Bams itu memiliki perusahaan rintisan bernama Fit Company, bergerak di bidang wellness technology.

Salah satu produk terbaru The Fit Company yang diluncurkan Bams pada Selasa, (21/5) di Go Work, FX Sudirman ialah mi instan sehat Fitmee. Mi instan ini sangat menyehatkan. Karena rendah kalori, berserat tinggi, dan berbahan konnyaku.

Konyyaku merupakan sejenis tanaman umbi-umbian yang tumbuh di negara subtropis seperti di wilayah Asia Timur. Tapi Konnyaku lebih terkenal berasal dari Jepang. "Konyyaku ini bikin kita kenyang dan enggak mudah lapar," kata Bams.

Menurut Bams, orang Indonesia sulit lepas dari mi instan. Sebab, makanan tersebut sangat praktis untuk dibuat. Apalagi bumbunya juga sangat lezat. Hal ini lah yang membuat Bams meluncurkan produk mi instan sehat.

Konnyaku bagus untuk tubuh (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Dengan begitu, orang yang ingin hidup sehat. Tetap bisa menikmati makanan lezat, tapi tetap baik untuk tubuh mereka. "Bayangin kalau ada salad dan mi, tapi dua-duanya sama-sama sehat. Tentu orang pasti milihnya mi kan," tambah Bams.

Bahan dasar konnyaku sendiri mengandung 97% air, dan 3% fiber glucomannon. Sehingga kadar kalorinya lebih rendah dari mi instan biasa. Jadi kamu enggak perlu khawatir kegemukan kalau mengonsumsinya. Ditambah lagi, kandungan konnyaku memiliki banyak manfaat kesehatan.

Konnyaku dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolestrol, hingga mengontrol tekanan darah sekalipun. Meskipun sehat, mi instan ini tetap memiliki rasa yang gurih karena bumbunya tetap menggunakan campuran MSG. "MSG tetap ada tapi kita kurangi," papar pria 35 tahun itu.

Bams bisnis produk gaya hidup sehat (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain itu, lanjut Bams, orang yang tengah diet akan sangat terbantu dengan mengonsumsi makanan berbahan konnyaku. Karena bisa menjadi menu makanan mereka yang tetap bersahabat bagi tubuh.

Terutama bagi mereka yang tengah menjalankan metode diet ketogenic. "Konnyaku juga sering digunakan sebagai pengganti karbohidrat oleh pelaku diet ketogenic," tukas Bams.

Selain mie instan sehat, Bams juga memiliki produk FITSTOP (conventional gym), FIT Lokal (makanan sehat rendah kalori), Slim Gourmet (katering sehat premium), Kreadoaum (distributor alat olahraga), dan 20FIT (micro gym). (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH