Bakar Lemak dengan Muay Thai, Nih Rekomendasi Tempat Latihan yang Kece Muay Thai juga diminati banyak perempuan (Foto: Evolve MMA)

MEMILIKI tubuh langsing, berisi, dan ideal sudah menjadi idaman banyak laki-laki dan perempuan, tentunya dengan alasan yang beragam. Diet dan olahraga menjadi salah satu opsi untuk mendapatkan tubuh ideal mereka tersebut layaknya artis-artis papan atas yang ada di media sosial.

Gym biasanya menjadi pilihan pertama bagi banyak orang untuk merealisasikan bodygoals masing-masing. Sementara itu, di zaman yang semakin maju ini banyak sekali olahraga-olahraga baru yang muncul dan menjadi terkenal, salah satunya adalah Muay Thai.

Baca juga:

Ingin Tubuh Atletis? Perbanyak Latihan Otot Tricep

Seni beladiri yang berasal dari Thailand ini beberapa tahun terakhir memiliki banyak sekali peminat di Indonesia, khususnya di Jakarta. Muay Thai pun tidak memandang bulu, baik pria maupun perempuan diperbolehkan untuk mengikuti latihan ini. Pada dasarnya, Muay Thai memiliki teknik-teknik beladiri yang terdiri dari pukulan, tendangan, dan serangan lutut.

Untuk pembentukan tubuh lebih ideal, perlu dilakukan juga perputaran gerakan tubuh dan kardio di awal latihan sebagai pemanasan yang dapat mengencangkan tubuh dan membakar banyak lemak di dalam tubuh. Tidak heran sekarang ini banyak sekali perempuan yang mau mengikuti latihan Muay Thai ini, melihat manfaatnya untuk menjaga kebugaran sekaligus penurunan berat badan.

Memilih tempat Muay Thai pun juga tidak boleh sembarangan, karena dalam setiap gerakan harus dilatih sebaik mungkin untuk mendapat potensi dan meminimalisir risiko cedera yang fatal. Buat kamu yang ingin mencoba Muay Thai, beberapa rekomendasi tempat latihan di bawah ini tengah banyak diminati oleh masyarakat

Klub Jakarta & MMA

Bakar Lemak dengan Muay Thai, Nih Rekomendasi Tempat Latihan yang Kece
Ilustrasi: dua atlet Muay Thai yang tengah bertarung (Foto: abdurraouframesh7)

Klub Jakarta & MMA merupakan salah satu klub terbaik di Indonesia. Banyak atlet nasional dan Internasional yang berlatih di klub ini dikarenakan pelatih-pelatihya yang sudah sangat berpengalaman. Tempat latihannya yang sangat baik, mewah dan lengkap membuat para member nyaman berlatih di klub ini.

Sayangnya, klub ini terletak di dalam ruangan jadi memiliki kekurangan di bagian keluar masuknya udara yang membuat tempat jadi pengap. Lokasinya berletak di Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kisaran harga mulai dari 165.000 untuk sekali datang dan 950.000 ribu - 6,2 Juta untuk paket member.

Baca juga:

4 Olahraga Unik ini Akan Membuatmu Sehat Sekaligus Eksis di Media Sosial

Strongholdz

Bakar Lemak dengan Muay Thai, Nih Rekomendasi Tempat Latihan yang Kece
Ilustrasi: Berlatih Muay Thai (Foto: Pixabay/christopherwchiu)

Suasana Klub yang menarik dan kekinian membuat banyak sekali milenial menyukai klub ini yang terkesan menarik dan instagramable. Tempat latihannya pun memiliki kualitas perlengkapan yang memadai dan cukup lengkap, mulai dari persediaan handuk, sarung tinju, dan pelindung tangan yang disediakan untuk para member yang ingin berlatih disana.

Strongholdz juga bekerja sama dengan BSA untuk mendapatkan pelatih Muay Thai dengan kualitas terbaik. BSA merupakan salah satu tempat martial arts terkenal dengan mengedepankan kualitas terbaik. Lokasi untuk tempat ini berada di BSD, lebih tepatnya di kawasan Ruko Darwin, Gading Serpong. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 125.000 untuk sekali datang dan Rp 500.000 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk paket member.

Dyanamite Training Centre

Bakar Lemak dengan Muay Thai, Nih Rekomendasi Tempat Latihan yang Kece
Ilustrasi: Pertandingan Muay Thai di atas ring (Foto: Pixabay/renair_carvalho)

Dyanamite Training Centre bisa menjadi pilihan tempat muaythai yang recommended untuk kamu. Keamanan menjadi hal yang diprioritaskan disini karena sebelum sesi Muay Thai dimulai, kalian akan diajak untuk pemanasan untuk melemaskan otot-otot yang kaku untuk menghilangi resiko cedera.

Harga latihan Muay Thai memang terkenal cukup tinggi, namun untuk Dyanamite Training Centre ini menawarkan harga yang cukup mengejutkan karena tergolong cukup murah, jika dibandingkan tempat latihan sejenis lainnya. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 70.000 untuk sekali datang. Lokasinya berletak di Jalan Raya Condet no. 77, Jakarta Timur. (Nic)

Baca juga:

7 Olahraga Ekstrem yang Layak untuk Dicoba Sebelum Mati, Berani?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH