Baca 5 Novel Ini,  Weekend Kamu Pasti Berkualitas! Buat Weekendmu makin seru dengan baca novel (Foto: Min An)

BAGI kamu yang malas untuk keluar rumah saat weekend, tidak ada salahnya membaca novel. Baca novel itu tidak akan membosankan kok. Cerita-cerita pada novel sangat menarik, kamu pasti akan betah membacanya berjam-jam.

Nah, lima rekomendasi novel ini akan membuat weekendmu berkualitas, misalnya:

Baca juga:

5 Hobi Sederhana ini Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan

1. Kukila - M AAN Mansyur

Novel yang wajib kamu baca saat weekend (Foto: rassian.com)

Genre buku ini temanya melankolis romantic. Keseluruhan cerita novel ini tentang cinta dengan plot twist. Ciri khas M.aan Mansyur bermain dengan puisi. Kukila adalah judul salah satu cerita pendek dan memiliki porsi yang banyak dari lainnya.

2. The Year I Met You - Cecelia Ahern

The Year I Meet You dengan segala kisah yang menginspirasi (Foto: blogspot.com)

Bagi kamu yang suka cerita romantis, ini bisa jadi salah satu novel yang menemani weekend kamu. Novel The Year I Met You karya Cecelia Ahern amat so sweet dan akan bikin kamu baper. Novel 456 halaman ini bukan berisi percintaan saja, tetapi ada kisah menyentuh lain seperti persahabatan dan pekerjaan. Novel ini mengajarkan tentang hidup agar jangan selalu menyerah ketika punya masalah, karena semua ada prosesnya.

3. The Storied Life of A.J. Fikry - Gabrielle Zevin

Buku ini berpesan bahwa kamu tak sendiri saat ada masalah (Foto: wordpress.com)

Jangan lupa untuk membaca buku ini, karena akan mengajarkanmu bahwa kamu tidak pernah sendirian ketika mendapat sebuah masalah yang berat. Kamu juga bisa mendapat hikmah bahwa hidup selalu memberi kejutan di waktu yang tepat.

Baca juga:

Hobi Menulis? Nih, 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Pertimbangkan

4. I Believe In A Thing Called Love - Maureen Goo

Buku ini menyampaikan bahwa cinta sejati adalah sebuah keyakinan (Foto: blogspot.com)

Novel ini mengisahkan tentang seorang gadis kutu buku yang menyukai seorang anak baru di sekolahnya. Novel ini mencoba mempratekkan tahap- tahap cinta di drama korea. Novel karya Maureen Goo menyampaikan pesan, cinta sejati merupakan sebuah keyakinan dan mau menerima resiko apapun.

5. Orang-orang Bloomingtone - Budi Darma

Buku yang terinspirasi dengan realita (Foto: rullytricahyono.com)

Buku ini menyadarkan bahwa rasa keingintahuan dari dalam diri kita itulah yang menyulitkan diri sendiri. Budi Darma mengungkap konflik antar manusia yang lazim kita hadapi dalam keseharian, prasangka, kesepian, kedengkian. Semua itu menjadi formula kisah realistis, menyentuh, dan cenderung menampar. Bagus banget kalau kamu baca buku ini karena sesuai dengan kenyataanyang ada saat ini.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih, novel apa yang mau kamu baca weekend ini? (bfm)

Baca juga:

Asyik Banyak 'Long Weekend' di Tahun 2020, Catat Nih Tanggalnya!


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH