Musik

Ari Lasso Rilis Single Pertama Bareng Dewa 19 setelah Dua Dekade Lebih

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 17 Desember 2022
Ari Lasso Rilis Single Pertama Bareng Dewa 19 setelah Dua Dekade Lebih
Ari Lasso rilis single baru bersama Dewa 19. (Foto: Instagram/@arilasso)

SETELAH lebih dari 20 tahun, akhirnya musisi Ari Lasso bersama Dewa 19 kembali merilis single terbaru berjudul Tangis Terakhir. Lagu ini merupakan single pertama Dewa 19 bersama Ari lasso setelah Elang pada 1999.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ari Lasso dalam kanal YouTube miliknya, yaitu Ari Lasso TV.

Baca juga:

'Night At The Orchestra' Persembahan Dewa 19 Pukau Bala Dewa dan Dewi

“Ini adalah single pertama setelah Elang tahun 1999 bersama Dewa 19. 23 tahun enggak bikin lagu bareng Dewa 19. Ini adalah single pertama bersama Dewa,” ucap Ari Lasso.

Walaupun baru kali pertama diungkapkan, sebenarnya lagu ini pernah di bawakan secara perdana pada konser A Night at The Orchestra yang diselenggarakan Jakarta International Velodrome pada 10 Desember 2022 kemarin.

“Silahkan Ri, ceritakan apa yang akan terjadi mala mini,” ucap Ahmad Dhani dalam konser tersebut.

“Selamat malam semuanya, ini adalah sebuah momen bersejarah dan kalian semua akan menjadi saksi sejarah tersebut. Jadi mari rekam sejarah ini dengan mengeluarkan gawai dan rekam semuanya,” balas Ari Lasso.

Sementara itu, konser ‘Dewa 19: A Night At The Orchestra Episode 2’ merupakan sebuah pertunjukkan megah dan memukau dengan lantunan musik orkestra oleh sang Maestro Ahmad Dhani. Pertunjukkan ini membawa fomasi musik yang berbeda bersama 54 pemain musik orkestra dengan 20 orang panduan suara.

Baca juga:

Nostalgia Bersama Dewa 19 Featuring Ari Lasso dan Dul Jaelani di We The Fest 2019

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ari Lasso (@ari_lasso)

“Konser ini sangat istimewa, saya mengajak semua penonton yang hadir dan mengajak para musisi yang tampil dan keluarga saya ke atas panggung untuk mengheningkan cipta mengenang jasa besar dari Freddie Mercury yang telah berjasa besar terhadap musik dunia dan perkembangan musik di Indonesia,” jelas Ahmad Dhani dalam konser tersebut.

Sesaat kemudian terdengarlah lantunan musik orkestra dari lagu Queen berjudul Bohemian Rhapsody yang dibawakan oleh para orkestra dan panduan suara di malam istimewa tersebut.

‘Dewa 19: Night At The Orchestra Episode 2’ menghadirkan total lima penyanyi, mulai dari Once Mekel, Virzha, Marcello Tahitoe, Ari Lasso dan Reza Artamevia dengan membawakan total 21 lagu dari Dewa 19. (far)

Baca juga:

Dul Jaelani Bangga Tampil di Konser '25 Tahun Ari Lasso Sepenuh Hati'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan