Nostalgia Bersama Dewa 19 Featuring Ari Lasso dan Dul Jaelani di We The Fest 2019 Dewa 19 Featuring Ari Lasso dan Dul Jaelani di We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SALAH satu local heroes yang paling ditunggu penampilanya di hari pertama We The Fest 2019, Jumat (19/7) yaitu Grup band fenomenal Dewa 19 Feat Ari Lasso & Dul Jaelani. Mereka tampil dipanggung utama yaitu We The Fest Stage pada pukul 18.15 WIB. Sesuatu yang spesial kali ini yakni Dewa 19 tanpa adanya ahmad dhani.

Menariknya, kekosongan tempat yang tidak bisa dihadiri Ahmad Dhani diisi oleh sang putra bungsu, Dul Jaelani. Dewa 19 Feat Ari Lasso & Dul Jaelani tampil sesuai Fourtwnty yang membuka panggung utama hari pertama We The Fest 2019.

Baca juga:

Jadi Pembuka, Fourtwnty Sambut Senja di Hari Pertama We The Fest 2019

Usai Fourtwnty tampil, para penonton tak lantas meninggalkan panggung utama, justru area panggung utama We The Fest Stage semakin dipadati penonton. Karena para penonton tak mau melewatkan penampilan dari Dewa 19 Feat Ari Lasso & Dul Jaelani.

we the fest 2019 dewa 19
Formasi Dewa 19 untuk penampilan istimewa di We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Antusiasme yang luar biasa dari para penonton pun sangat terlihat. Karena sebelum para personel Dewa 19 memasukin panggung, teriakan histeris begitu menggema diseantero panggung. Hingga akhirnya pada pulul 18.15 WIB Dewa 19 pun muncul keatas panggung bersama Ari Lasso dan Dul Jaelani.

Tanpa basa-basi Dewa 19 langsung menghentak panggung lewat lagu Restoe Bumi, salah satu lagu legendaris Dewa 19 yang dirilis pada tahun 1995. Formasi Dewa 19 kali ini yakni Ari Lasso pada vokal, Andra Pada Gitar, Yuke Pada Bass Dul Jaelani pada keyboard serta drum yang diisi oleh agung yudha.

Lagu kedua yang dibawakan Dewa 19 ialah Cukup Siti Nurbaya. Lagu ini pun tak kalah fenomenalnya dari lagu yang pertama. Tak ayal jika para penonton pun turut bernyanyi bersama disepanjang lagu.

we the fest 2019 dewa 19
Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Dul Jaelani (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Saat membawakan lagu kedua, Ari Lasso pun tampil begitu ennergik. Ari terlihat tak kenal lelah berlarian dari sudut kiri hingga kanan panggung. Hingga menularkan energi yang positif pada para penonton, para penonton semakin bersemangat untuk menikmat lagu dan bernyanyi bersama. Selesai lagu tersebut, Ari Lasso pun tak lupa untuk menyapa para penonton yang hadir.

“apakabar semuanyaaa??? Mudah2an, wah ini tempat penontonnya dibagi-bagi yah, tapi walau berbeda jangan yang berantem semua tetep satu hati” ujar Ari Lasso dari atas panggung yang disusul dengan dimainkannya lagu Satu Hati.

we the fest 2019 dewa 19
Ari Lasso menyapa penonton di We The Fest 2019 (Foto: MP/Albi)

Berkesempatan tampil di malam hari, tata lampu panggung yang spektakuler serta sound system yang menggelegar pun menghiasi penampilan Dewa 19. Setelah menyanyikan tiga lagu dari album terbaik terbaik yang dirilis tahun 1995, Dewa 19 membawakan lagu yang sedikit milenial yaitu Arjuna Mencari Cinta yang dirilis pada tahun 2001.

Baca juga:

Travis Resmi Diumumkan Sebagai 'Headliner' We The Fest 2019

Saat lagu tersebut dibawakan, para penonton pun langsung berjingkrak ria. Betapa tidak, nada pada tersebut sangat menghentak. Belum lagi pekikan distorsi gitar dari Andra Ramadhan begitu santer terdengar, hingga membuat nuansa rock yang begitu kental.

we the fest 2019 dewa 19
Ari Lasso ajak penonton nyalakan flashlight untuk lagu Cinta kan Membawamu Kembali (Foto: MP/Albi)

Setelah lagu itu dibawakan, Suasana agak sedikit calm down. Ditengah suasana yang tenang, Ari Lasso yang tampil cool dengan kemeja putih dan jaket hitam, meminta para penonton untuk menyalakan flashlight ponsel mereka. “Gw pengen kalian nyalain flashlight hp kalian untuk lagu ini, mungkin ini udh pernah dilakukan tapi ini yang pertama di We The Fest 2019” ucap Ari Lasso.

Ketika flashlight para penonton sudah melambung diudara. Salah satu lagu fenomenal Dewa 19 yang bikin baper pun dibawakan, yaitu Cinta kan membawamu kembali. Saat lagu itu dibawakan, para penonton pun karaoke berjamaah disepanjang lagu. Para penonton yang didominasi generasi milenial pun terlihat begitu hafal dan fasih menyanyikan lagu tersebut.

we the fest 2019 dewa 19
Dul Jaelani jadi pusat perhatian milenials di We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Puas membuat penonton bernyanyi bersama, Ari Lasso pun menyapa Dul Jaelani yang ada di posisi keyboard. Ari berdoa jika Ahmad Dhani bisa kembali lagi tampil bersama. “Abdul Qodir jaelani semoga ayahnya cepat bersama-sama kembali lagi disini” ucap Ari Lasso, para penonton pun mengamini doa ari lasso dan memberikan tepuk tangan.

Baca juga:

We The Fest 2019 Dimulai Hari ini, Milennials Padati Venue

Lagu selanjutnya yaitu lagu yang berkisah tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan yaitu Pupus. Ketika lagu itu dimainkan, penonton yang hadir langsung dibuat baper dengan lagu nostalgia yang dibawakan oleh Dewa 19. Saat lagu itu dimainkan, layar besar diatas panggung pun berubah menjadi tema bunga mawar, yang menandakan cinta yang tulus.

we the fest 2019 dewa 19
Dewa 19 ajak penonton untuk sama-sama bertepuk tangan (Foto: MP/Albi)

Setelah itu lagu 'ibadahnya' para baladewa pun dimainkan, yaitu Roman Picisan yang dilanjutkan dengan lagu untuk seseorang yang merindukan orang spesialnya, yaitu Kangen

Untuk lagu pamungkas, Dewa 19 Feat Ari Lasso & dul jaelani menhadirkan lagu Separuh Nafas. Semangat penonton untuk berjingkrak lepas pun kian membara kala lagu itu dimainkan. Belum lagi suasana pesta yang semakin malam semakin panas, membuat hasrat para penonton untuk menikmati festival kian membara.

Baca juga:

We The Fest 2019 Akan Hadirkan Banyak Kejutan Spektakuler

Sebelum pamit undur diri dari panggung, Dewa 19 Feat Ari Lasso dan Dul Jaelani pun menyempatkan diri untuk berswafoto dengan para penonton. Alhasil Dewa 19 pun sukses membuat para penonton We The Fest 2019 larut dalam nostalgia. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH