Apple Akan Buka Kembali 5 Store di Beijing? Enggak Takut Virus Corona? Apple akan buka kembali beberapa store di Beijing (Foto: pixabay/pexels)

WABAH virus corona di Tiongkok beberapa minggu terakhir ini sontak menjadi perhatian dunia. Betapa tidak, virus tersebut dinilai sangat berbahaya, hingga menyebabkan ribuan orang tewas.

Karena wabah virus berbahaya itu, sejumlah toko, pabrik dan perusahaan yang berada di Tiongkok, khususnya di kawasan Wuhan, terpaksa harus ditutup demi tak terjadinya penyebaran virus yang lebih luas.

Baca Juga:

Apple Tutup Seluruh Toko dan Kantor di Tiongkok, Ini Penyebab Utamanya

Apple kembali membuka beberapa tokonya di beijing (foto: pixabay/firmbee)

Lantaran kekhawatiran itu, beberapa waktu lalu perusahaan teknologi raksasa, Apple, menutup semua store di Tiongkok.

Namun, seperti yang dilansir dari laman The Verge, hari ini, Jumat (14/2) Apple akan membuka kembali lima tokonya di Beijing meski dalam jam terbatas.

Toko-toko tersebut akan menjadi yang pertama dibuka kembali di Tiongkok, sejak Apple menutup toko ritelnya pada tanggal 1 Februari, lantaran kekhawatiran akan virus corona.

Lima toko Apple yang akan dibuka kembali di beijing antara lain yakni, Sanlitun, Apple Mall China, Chaoyang Joy City, Wangfujing, dan Xidan Joy City. Di mana 5 toko tersebut buka mulai jam 11 pagi hingga jam 6 sore.

Biasanya pada waktu normal, toko-toko tersebut dibuka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Jam terbatas itu sendiri dikabarkan akan berlaku setidaknya hingga 20 februari, menurut situs web Apple.

Sejauh ini, lima toko di Beijing merupakan satu-satunya yang dibuka kembali. Apple Belum mengabarkan kapan sisa toko lainnya di Tiongkok akan dibuka kembali semenjak penutupan keseluruhan toko karena wabah virus corona.

Baca Juga:

Facebook dan Instagram Berantas Hoaks Virus Corona

Virus corona telah banyak menelan korban jiwa (Foto: propakistani)


Saat ini telah terdapat 60.000 kasus virus corona yang secara resmi bernama Covid-19. Virus tersebut telah menyebabkan 1.370 orang tewas hingga saat ini.

Pada minggu-minggu sejak virus itu muncul, Organisasi Kesehatan Dunia WHO, pun telah mendeklarasikan darurat kesehatan masyarakat global. Selain itu, Departemen Luar Negeri AS pun membatasi penerbangan ke Tiongkok.

Kekhawatiran kian terlihat, pameran ponsel terbesar di dunai MWC 2020 yang resmi dibatalkan karena wabah virus corona. (Ryn)

Baca Juga:

Bill Gates Sumbang Dana Jutaan Dollar untuk Perangi Virus Corona

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH