Bill Gates Sumbang Dana Jutaan Dollar untuk Perangi Virus Corona Billgates gelontorkan dana jutaan dolar atau sekitar Rp136 miliar untuk perangi virus corona (Foto: instagram @thisisbillgates)

BEBERAPA pekan terakhir ini virus corona menjadi pusat perhatian dunia. Betapa tidak, virus berbahaya yang diduga berasal dari Wuhan, Tiongkok itu sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia.

Melihat hal itu, salah satu orang terkaya di Dunia yakni Bill Gates, tak lantas tinggal diam. Boss Microsoft tersebut menggelontorkan dana senilai USD$10 juta atau sekitar Rp136 miliar guna memerangi virus corona.

Baca Juga:

Gara-Gara Virus Corona, Server PUBG Down

Bill Gates sumbang donasi lewat yayasan (Foto: pixabay/peggy_marco)

Lewat Bill and Melinda Gates Foundation, yayasan yang dibuatnya bersama sang istri tersebut dikhususkan untuk mendukung negara yang terdampak dari virus corona. Seperti yang dilansir dari laman business Insider, dari total bantuan yang serahkan, senilai USD$5 juta atau sekitar Rp68 miliar diberikan untuk Tiongkok.

Seperti yang diketahui, salah satu provinsi di Tiongkok yakni Wuhan, merupakan sumber dari virus itu ditemukan. Lalu sebagian dana lainnya diberikan untuk Afrika, lebih tepatnya pada lembaga yang menangani penyakit serta pencegahan krisis di wilayah itu.

Baca Juga:

Sederet Produsen Ponsel asal Tiongkok Gotong-Royong Lawan Virus Corona

"Dana itu akan dihabiskan untuk dana darurat serta dukungan teknis untuk membantu merespon di Tiongkok dan Afrika, serta menahan penyebaran virus corona secara global," ucap yayasan itu pada siaran persnya.

Sudah ada sekitar 132 orang meninggal dunia karena virus corona (Foto: sea mashable)

Adapun korban jiwa akibat wabah virus mematikan itu terus bertambah di Tiongkok. Menurut data terbaru yang diumumkan oleh otoritas kesehatan Tiongkok, sejauh ini ada 132 orang meninggal karena virus corona.

Selain itu, Otoritas kesehatan Tiongkok juga mengatakan, bahwa sejauh ini ada 5.974 kasus virus corona yang terkonfiramsi di 31 wilayah tingkat provinsi. Lalu otoritas Tiongkok pun menyatakan jika mereka tengah memonitor lebih dari 9 ribu kasus suspect virus mematikan itu.

Virus corona sendiri muncul sejak Desember 2019 lalu. Virus yang memicu gangguan pernapasan tersebut, telah menyebar luas ke sebanyak 31 provinsi, wilayah otonomi dan kotapraja di Tiongkok. Selain itu virus corona diketahui sudah menyebar ke 16 negara. (Ryn)

Baca Juga:

Gara-gara Virus Corona, Disneyland Hong Kong Ditutup

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH