Apakah Salah Kangen Mantan Ketika Sudah Punya Pacar Baru? Kangen bukan berarti ingin balikan. (Foto: Pixabay/lollipopphotographyuk)

TERKADANG, sulit menentukan apakah kita sudah benar-benar move on dari seseorang atau belum. Mungkin kamu merasa bahwa kamu sudah tidak menyukainya, tetapi kadang kamu masih memikirkannya.

Laurel House, dating and breakup coach mengatakan kepada Bustle bahwa seseorang dianggap belum siap untuk menjalin hubungan baru jika mereka masih memikirkan mantannya setidaknya sekali setiap hari.

Baca juga:

Hati-Hati Crab Mentality, Rasa Iri Terhadap Kesuksesan Orang Lain

Kenali penyebab mengapa kamu kangen mantan. (Foto pixabay free photos)
Kenali penyebab mengapa kamu kangen mantan. (Foto: Pexels/Pixabay)

“Pada momen-momen dimana kamu kesepian, momen-momen dimana kamu mengalami kelemahan secara emosional, atau ketika malam hari tiba, coba jujur, apakah kamu masih memikirkan mantanmu?” kata Laurel.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika kamu tidak bisa berhenti memikirkan atau merindukan mantan kekasih meski kamu sudah memiliki pacar baru? Sesungguhnya, masih kangen atau memikirkan mantan tidak selalu berarti bahwa kamu belum siap pacaran lagi.

Mungkin, masih ada beberapa unresolved feelings atau perasaan yang ‘belum terselesaikan’ antara kamu dan mantan kekasihmu.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan agar tidak ada pihak yang tersakiti, antara lain mencari tahu mengenai apa perasaanmu yang sesungguhnya.

Baca Juga:

Belum Dianugerahi Momongan? Kuatkan Diri dan Hati dengan 5 Tips Ini

Kangen mantan bisa jadi karena masih ada perasaan yang belum terselesaikan. (Foto pixabay aliceabc0)
Kangen mantan bisa jadi karena masih ada perasaan yang belum terselesaikan. (Foto: Pexels/Duong Nhan)

Jangan berasumsi bahwa jika kamu rindu atau memikirkan mantanmu, artinya kamu ingin balikan. Ada berjuta-juta alasan mengapa kamu masih memikirkan mantan. Apalagi jika kamu dan dia telah bersama untuk waktu yang cukup lama.

Bisa jadi ada pemicu yang membuatmu mengingatnya lagi seperti sebuah tempat, waktu, seseorang, atau situasi yang mengingatkanmu terhadap dia. Sehingga kenangan-kenangan bersama kembali muncul dan membuatmu jadi kepikiran. Kamu juga bisa saja masih belum bisa berdamai mengenai alasan kamu dan mantanmu putus sehingga mantanmu terus berlari-lari di pikiranmu setiap hari.

Di sisi lain, bisa saja kamu merasa trauma terhadap hal buruk yang telah diperbuat oleh mantanmu. Jika ini yang terjadi, kamu harus memberitahu pasanganmu saat ini. Kamu juga bisa berusaha untuk lebih terbuka mengenai hubungan-hubunganmu yang sebelumnya agar lebih bisa mengetahui satu sama lain.

Terakhir, coba pikiran apakah kamu benar-benar sudah siap untuk menjalin hubungan baru, atau kamu masih labil dan belum move on dari mantanmu. Jika alasanmu memikirkan mantan karena kamu masih menyukainya, sebaiknya putuskan saja pacarmu yang sekarang. (shn)

Baca Juga:

Perbaiki Mood Kamu Lewat 'Self-Care'

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH