K-Pop

Apakah Member BLACKPINK Memenuhi Standar Kecantikan Korea? Ini Kata pakar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 05 April 2021
Apakah Member BLACKPINK Memenuhi Standar Kecantikan Korea? Ini Kata pakar
BLACKPINK. (Foto: Koreaboo)

PENGGEMAR yang mengikuti industri K-Pop tahu betul bahwa para idola harus memenuhi standar Kecantikan Korea yang tinggi. Hal tersebut kemudian menyebabkan banyak individu dan ahli yang menganalisis "kecantikan" paras selebriti Korea Selatan, termasuk anggota BLACKPINK.

Media Korea Selatan, AllKpop baru-baru ini merilis sebuah laporan yang merinci analisis singkat tentang kecantikan dan atribut fisik keempat artis K-Pop tersebut. Informasi tersebut juga menunjukkan member mana yang paling cocok dengan standar kecantikan Korea.

Baca juga:

Mengintip Kisah Member BLACKPINK saat Ditemukan YG Entertainment

Informasi itu dimulai dengan daftar hal-hal yang menjadi standar kecantikan Korea Selatan. Para ahli bedah plastik lokal setuju bahwa memiliki wajah kecil, kulit pucat, kurus, batang hidung mancung, kelopak mata ganda, rahang berbentuk V, dan tinggi di atas 165 cm adalah beberapa hal yang membentuk norma kecantikan di negeri ginseng .

Jisoo paling cocok dengan standar kecantikan Korea. (Foto: Hypebae)

Di antara semua anggota BLACKPINK, Jisoo disebut paling cocok dengan standar kecantikan Korea. Inilah alasan mengapa dia adalah "visual" resmi grup. Dirinya memiliki kecantikan tradisional Korea yang disukai dan diinginkan oleh banyak penduduk setempat. Dia memiliki kulit putih dan pucat, batang hidung tipis dan tinggi, dan kelopak mata ganda.

Satu-satunya hal dimiliki bintang Snowdrop yang tidak sesuai dengan standar adalah tinggi badannya. Tingginya hanya 162 cm, menjadikannya lebih pendek dibanding yang lain.

Tiga anggota BLACKPINK lainnya memiliki kecantikan yang berbeda dan khas. Kendati demikian atribut fisik mereka tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea.

Jennie cantik tapi tidak tinggi. (Foto: kpopmap)

Meskipun Jennie memiliki penampilan yang "awet muda" dan cantik, dia memiliki rahang berbentuk persegi. Postur badannya juga tidak masuk kategori perempuan tinggi. Kulitnya pun sedikit "kecokelatan".

Baca juga:

YG Entertainment Ditegur Tenaga Medis Gegara Jennie BLACKPINK Terlalu Seksi

Sementara Lisa, dia memiliki kecantikan yang "lebih mengikuti standar Barat". Meski demikian, beberapa aspek di tubuhnya tetap mengikuti standar cantik di Korea. Seperti wajahnya yang kecil, bibir penuh, kelopak mata ganda, dan tinggi 166,5 cm.

Kecantikan Lisa lebih mengikuti standar barat. (Foto: Soompi)

Sementara itu, fitur wajah Rose kabarnya tidak sejalan dengan standar kecantikan Korea seperti Jisoo dan Jennie. Tapi, posturnya sesuai dengan sebutan panjang, langsing, dan "proporsional". Meski begitu, kecantikannya tetap dianggap "anggun dan halus".

Dalam membahas kecantikan dan fitur wajah anggota BLACKPINK, pembicaraan tentang menjalani operasi plastik juga muncul. Banyak netter yang percaya kalau para idol K-Pop tersebut sebelumnya menjalani berbagai macam prosedur minimal untuk mempercantik kecantikannya.

Rose tidak cantik sesuai standar, tapi dia langsing dan tinggi. (Foto: Soompi)

Di Quora, netizen memberikan analisis mereka terhadap fitur wajah keempat member tersebut. Berdasarkan pernyataan tersebut, ternyata Lisa adalah anggota yang disebut paling banyak menjalani operasi.

Menurut informasi yang dilansir dari KBIZOOM, para ahli juga dilaporkan setuju dengan teori ini. Analisis yang dirilis mengklaim Jisoo adalah satu-satunya anggota yang mempertahankan kecantikan alaminya. (avia)

Baca juga:

BTS dan BLACKPINK, Brand Ambassador Terbaru Tokopedia

#BLACKPINK #Jisoo BLACKPINK #Rose BLACKPINK #Jennie BLACKPINK #Lisa BLACKPINK #KPop #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan