Kpop
Mengintip Kisah Member BLACKPINK saat Ditemukan YG Entertainment Member BLACKPINK sangat konsisten (Foto: Soompi)

BLACKPINK merupakan girl grup kedua yang dibentuk oleh YG Entertainment sejak 2NE1 didirikan pada 2009. Pasca bubarnya 2NE1, praktis BLACKPINK menjadi satu-satunya girl grup di agensi tersebut.

Produser terkenal YG Entertainment, Teddy, bertanggung jawab atas pembuatan dan produksi grup dan grupnya. Jadi bagaimana perjalanan keempat member BLACKPINK sampai ke tempat mereka sekarang? Lihat kisah sukses individu mereka!

Baca juga:

YG Entertainment Ditegur Tenaga Medis Gegara Jennie BLACKPINK Terlalu Seksi

1. Jisoo

Jisoo dan keluarga memang suka menyanyi. (Foto: Istimewa)

Jisoo menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa semua orang di keluarganya, termasuk dirinya sendiri, suka menyanyi. Keluarga Jisoo akan memuji Jisoo ketika dia menari dan bernyanyi saat pertemuan keluarga. Kebiasaan tersebut membangun keinginan Jisoo untuk tampil di depan lebih banyak orang. Itu mendorong dirinya untuk mulai mengikuti audisi.

Jisoo ingat ketika dia mengikuti audisi untuk YG Entertainment, Yang Hyun Suk memperhatikan cincin di jarinya dan bertanya apakah dia berkencan dengan seseorang. Pertanyaan tersebut terlontar karena agensi tersebut memiliki aturan larangan berkencan yang ketat. Dengan potensi dan visualnya, Jisoo akhirnya resmi menjadi trainee YG Entertainment pada Juli 2011.

Sejak menjadi trainee, Jisoo sudah begitu populer. Dalam sebuah episode Radio Star, Jisoo menyebutkan ketika dia menjadi trainee, dia ditawari agen casting SM Entertainment untuk bergabung di sana. Penawaran tersebut ia terima saat dia berada di Konser YG Entertainment. Dia pun menolak tawaran itu, karena dia sudah menandatangani kontrak dengan YG Entertainment.

Tidak hanya itu, popularitas Jisoo selama menjadi trainee juga dibuktikan dengan kemunculannya di iklan TV, video musik, bahkan K-Drama. Ketika berstatus trainee, Jisoo juga dipercaya sebagai model untuk game mobile, koper, smartphone, seragam sekolah, dan kamera Nikon. Dirinya juga muncul di video musik Epik High dan HI SUHYUN.

Selain itu, Jisoo menjadi cameo di K-Drama populer The Producers bersama Sandara Park dan IU. Pada Mei 2012, Yang Hyun Suk mengungkapkan foto Jisoo tanpa namanya, dengan judul "Who’s That Girl?" dan mengisyaratkan dia adalah trainee yang akan debut dalam "girl group baru". Pada Januari 2013, YG Entertainment mengonfirmasi Jisoo sebagai anggota resmi dari girl grup baru tersebut.

Ketika BLACKPINK debut pada 8 Agustus 2016, penggemar langsung jatuh cinta pada Jisoo, karena bakat dan penampilannya. Segera setelah grup debut, Jisoo dan tiga anggota lainnya menerima banyak tawaran kontrak komersial.

2. Jennie

Jennie pernah tinggal di Selandia Baru (Foto: YG Entertainment)

Jennie pindah dari Seoul ke Selandia Baru saat berusia 10 tahun. Dalam sebuah wawancara, Jennie menjelaskan bahwa dia mendengarkan musik K-Pop saat di Selandia Baru dan ingin menjadi seorang entertainer.

Ketika bersiap untuk pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan, Jennie memberi tahu ibunya dia ingin berkarier di bidang musik. Ia pun menuju ke Korea dan mulai mengikuti audisi, khususnya di YG Entertainment karena dia selalu ingin berlatih di agensi tersebut sejak masih di Selandia Baru.

Jennie menandatangani kontrak sebagai trainee dengan YG Entertainment pada Agustus 2010. Selama masa trainee-nya, Jennie menerima banyak sorotan dan bahkan memiliki banyak penggemar setelah tampil dalam video musik G-Dragon, "That XX" di 2012.

Dengan eksposur ini, Jennie menjadi salah satu trainee YG Entertainment yang paling terkenal. Setelah itu, ia tampil di beberapa lagu artis YG Entertainment, seperti Lee Hi, Seungri, dan juga G-Dragon.

Saat Jennie dipastikan menjadi anggota resmi BLACKPINK, para penggemar heboh mendengar kabar dia akhirnya debut. Jennie kemudian menyebutkan di Knowing Bros bahwa dia tidak berpikir dia akan debut dan dia ketakutan. Sekarang dia dicintai oleh penggemar dan merek fesyen dunia karena visualnya yang menawan dan bakat murninya.

Baca juga:

3. Lisa

Lisa penari ulet sejak kecil. (Foto: YG Entertainment)

Lisa seorang penari ulet sejak masih kecil. Dia aktif di klub tari ketika tinggal di Thailand, tempat dia dilahirkan dan dibesarkan. Di sebuah wawancara Lisa menjelaskan bahwa kesukaannya pada menari dan menari membuat ia mengikuti Audisi YG Entertainment 2010 di Thailand.

Lisa menjadi satu-satunya orang yang lulus audisi pada tahun 2010. Dia menandatangani kontrak sebagai trainee dengan YG Entertainment pada April 2011. Lisa menyebutkan bahwa dia tidak berbicara sepatah kata pun dalam bahasa Korea ketika dia tiba di Korea pada tahun 2011.

Kendala bahasa membuat Lisa menjadi frustrasi. Ia pun bekerja keras untuk belajar bahasa Korea dengan mengambil kelas setiap hari dan berterima kasih kepada para anggota karena telah membantunya beradaptasi dengan bahasa baru.

Pada 2012, YG Entertainment merilis video menari Lisa tanpa menyebut siapa dia. Seperti yang terlihat di video, Lisa menunjukkan potensi besar dalam menari dan Yang Hyun Suk telah memuji keterampilan Lisa berkali-kali.

Pada 2013, Lisa muncul di video musik Ringa Linga Taeyang. Meskipun hanya menjadi penari latar, dia memiliki base penggemar yang besar. Dia juga menjadi model untuk street fashion YG yakni NONA9ON, bersama dengan B.I dan Bobby iKON. Setelah membangun basis penggemarnya sedikit demi sedikit melalui kegiatan selama masa trainee-nya, dia akhirnya terungkap menjadi anggota resmi untuk debut bersama BLACKPINK.

Ketika Lisa akhirnya debut, dia mengatakan bahwa orang tuanya sangat senang setelah mendukung pengejaran karirnya selama enam tahun yang panjang. Lisa sekarang menjadi satu-satunya bintang asing YG Entertainment yang debut.

4. Rosé

Ayah Rose memiliki peran penting dalam kesuksesasnnya (Foto: Istimewa)

Ayah Rosé memainkan peran penting dalam debut Rosé. Ketika dia mendengar tentang Audisi YG Entertainment 2012 di Australia, sang ayah memesan tiket ke kota tempat audisi diadakan untuk Rosé.

"Saya dulu tinggal di Australia. Itu adalah lingkungan pedesaan, bukan kota metropolis. Jadi saya tinggal di rumah bermain piano atau gitar dan bernyanyi. Ayah saya memperhatikan bahwa saya suka musik, jadi dia membawa saya ke audisi. Sebelum saya mengikuti audisi, musik telah menjadi hobi, tetapi begitu saya datang ke Korea dan menyadari di mana saya berdiri dalam hal keterampilan, saya menjadi lebih bersemangat dan kompetitif tentang hal itu," kenangnya.

Setelah lulus audisi, ia menandatangani kontrak sebagai trainee YG Entertainment pada Mei 2012. Rosé kemudian menyebutkan dalam siaran langsung bahwa audisi tersebut memiliki persaingan sengit 700: 1.

Dengan periode pelatihan terpendek, Rosé menjadi wajah baru ketika ia terungkap ke publik sebagai anggota terakhir BLACKPINK. Saat dia tampil dalam lagu G-Dragon Without You pada September 2012, namanya tidak diungkapkan pada saat album dirilis, jadi dia tetap tidak diketahui.

Rosé sekarang menjadi vokalis utama anggota BLACKPINK. Penggemar menyukai suaranya yang unik karena memberikan kesan berbeda pada BLACKPINK. (avia)

Baca juga:

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
2080 Hochi Toothpaste, Pasta Rasa Mi Pedas Samyang
Fun
2080 Hochi Toothpaste, Pasta Rasa Mi Pedas Samyang

Hasil kolaborasi Aekyung dan Samyang.

'Naked Sleep', Metode Sederhana yang Bantu Tidur Lelap
Fun
'Naked Sleep', Metode Sederhana yang Bantu Tidur Lelap

Naked sleep dapat membantu tubuh mendapatkan manfaat kesehatan.

Menjaga Ban Serep Siap Digunakan
Fun
Menjaga Ban Serep Siap Digunakan

Ban serep memang tidak terlihat tapi harus tetap dijaga kondisinya.

Suhu Panas dan Lembab, Alasan Indonesia Belum Ada Virus Corona
Fun
Suhu Panas dan Lembab, Alasan Indonesia Belum Ada Virus Corona

Virus corona agaknya tidak tahan dengan tingginya suhu dan kelembaban di Indonesia.

Ariana Grande Terang-terangan Dukung Joe Biden, Selena Gomez Santai
ShowBiz
Ariana Grande Terang-terangan Dukung Joe Biden, Selena Gomez Santai

Dua penyanyi ternama AS ini antusias dengan Pemilu AS.

5 Tempat Wisata Dunia Ini Bikin Tubuh Bugar
Fun
5 Tempat Wisata Dunia Ini Bikin Tubuh Bugar

Saatnya berwisata yang membuat tubuh sehat.

Jimin BTS Ulang Tahun, Cek 4 Lagu Solo Terbaiknya
ShowBiz
Jimin BTS Ulang Tahun, Cek 4 Lagu Solo Terbaiknya

Rayakan ulang tahun Jimin BTS dengan empat lagu solo terbaiknya.

Game Suicide Squad Digarap Developer Pembuat Seri Batman Arkham, Kok Bisa?
Fun
Game Suicide Squad Digarap Developer Pembuat Seri Batman Arkham, Kok Bisa?

Suicide Squad ternyata menjadi hal paling diincar Rocksteady

 Banjir Untung, Ini Bisnis Tepat Bagi Generasi Muda
Fun
Banjir Untung, Ini Bisnis Tepat Bagi Generasi Muda

Cepat-cepat deh mulai bisnis ini!

Museum ini Tawarkan Pengalaman Seolah Masuk ke Dalam Lukisan Van Gogh
Fun
Museum ini Tawarkan Pengalaman Seolah Masuk ke Dalam Lukisan Van Gogh

Alih-alih hanya memajang lukisan secara konvensional, pengunjung seolah-olah dibawa masuk ke dalam gambar.