Anjing Samoyed, Si Putih Lucu Mirip Serigala Kutub Samoyed yang Mirip Serigala Putih (Foto: Pixabay/A-r-e-s)

INGIN memiliki anjing yang super aktif dan lucu dengan penampilan yang super imut? Coba pertimbangkan untuk mengadopsi anjing Samoyed. Melansir dari Thesprucepets.com, anjing Samoyed berasal dari Siberia yang bersuhu dingin sehingga mengadopsi Samoyed memang cukup sulit.

Jika kamu mau mengimpor langsung, kamu perlu melewati proses karantina yang cukup panjang. Samoyed impor perlu transit di negara-negara tertentu dengan perbedaan suhu dan cenderung meningkat secara perlahan hingga sampai ke negara tropis seperti Indonesia. Tetapi kini sudah banyak anakan anjing Samoyed yang lahir di negara tropis sehingga kamu tidak sulit untuk mengadopsinya.


Baca Juga:

Baru Pertama Pelihara Anjing? Ini Jenis Anjing yang Tepat


1. Usahakan Suhu Dingin

anjing
Usahakan ruangan bersuhu dingin. (Foto: Pixabay/Tierkunst)


Meskipun kamu mengadopsi anakan yang lahir di negara tropis, pada dasarnya Samoyed memang tetap membutuhkan suhu yang dingin.

Jika terpaksa mereka tinggal di daerah yang cukup panas, kamu harus senantiasa memberinya minum karena mereka akan dengan cepat dehidrasi.

Usahakan untuk menyediakan tempat dingin ketika mereka tidur seperti ruangan ber-AC atau menyediakan kipas angin di dekatnya.


2. Teknik Memandikan

anjing
Selalu perhatikan bulunya. (Foto: Pixabay/Liacarmona)


Samoyed memiliki dua lapisan bulu yang sangat tebal karena mereka berasal dari daerah bersuhu dingin. Bulu-bulu ini berguna untuk melindunginya dari suhu luar. Itu lah sebabnya kamu harus memberikan perawatan terbaik pada bulunya karena jika Samoyed tinggal di negara bersuhu tropis, bulunya akan sering rontok akibat kenaikan suhu.

Memandikannya juga cukup sulit karena kamu harus benar-benar telaten dalam menyemprotkan air ke tubuhnya. Bulu Samoyed memang didesain untuk sulit dibasahkan. Selain itu karena bulunya yang sangat tebal, kamu harus sering menyikat dan menyisir agar bulunya tidak kusut.


Baca Juga:

Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah!

3. Ramah dan Aktif

anjing
Ramah dan aktif (Foto: Pixabay/a348363899)


Anjing Samoyed merupakan anjing yang sangat ramah dan aktif sehingga seringkali dijuluki sebagai The Smiley Dog. Sepanjang hari wajahnya seolah tersenyum karena mereka memang anjing yang sangat ramah dan suka berada di dekat manusia. Samoyed aman untuk berada di dekat anak kecil dan bahkan mereka akan minta untuk dimanja serta diajak main.


4. Ras Murni

anjing
Samoyed adalah ras murni tidak ada campuran. (Foto: Pixabay/Kaz)


Anjing Samoyed diketahui sebagai salah satu anjing dengan ras murni karena berasal dari benua Eropa. Itu lah sebabnya harga serta biaya perawatannya memang merogoh kocek yang cukup banyak. Tertarik untuk mengadopsi anjing super imut ini? (mar)

Baca Juga:

5 Fakta Penting yang Harus Kamu Ketahui Tentang Rabies



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH