Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah! American Akita (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PADA kennel atau tempat pembiakan anjing terbesar di asia tenggara, Von House JHL, rupanya terdapat seekor anjing ras American Akita yang harganya sangat fantastis loh guys. Anjing ras ini merupakan keturunan ras Akita asal Jepang atau biasa disebut Japanese Akita.

Akita merupakan jenis anjing tertua dalam sejarah Jepang, yang dahulu menjadi anjing kerajaan Jepang. Menurut kisah, asal muasal American Akita bermula saat perang dunia ke-2 berakhir, para tentara Amerika membawa beberapa ekor anjing jenis ini ke negeri Paman Sam.

Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah!
Toma, anjing American Akita dengan sederet prestasi juara (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Setelah itu Akita di mix dengan beberapa breeder salah satunya herder, hingga dia berganti nama menjadi American Akita. Jenis anjing American Akita merupakan jenis anjing yang muncul dalam film Hachiko. Seperti Japanese Akita, anjing ini merupakan anjing penjaga yang sangat setia serta pemburu handal dan tak kenal takut.

American Akita Sendiri memiliki tubuh tegap, kuat serta penuh kasih sayang terhadap pemiliknya. Sementara japanese Akita berukuran lebih kecil baik dari segi tinggi badan maupun berat badannya. Wajah keduanya pun tampak cukup berbeda, jika Japanese Akita seperti rubah, American Akita cendrung lebih mirip anjing herder, dengan moncong lebih pendek.

Nah, Toma, nama dari anjing ras American Akita di kennel Von Haus JHL. Karena baru datang sekitar satu bulan, bisa dibilang Toma adalah pendatang baru di kennel ini. Mendatangkan Toma bukan tanpa alasan, hal itu demi meningkatkan kualitas keturunan anjing ras American Akita di Von Haus JHL.

Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah!
Anjing American Akita berjalan-jalan bersama pengasuhnya (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Toma itu dibeli karena kita perlu darah baru, kita perlu penyegaran untuk pejantan, Toma juga titlenya cukup banyak. Dia juga nurunin anakan-anakan yang cukup bagus, jadi pilihan jatuh ke Toma," ucap Anton K Adjie, Manager Von Haus JHL saat ditemui merahputih.com, beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa prestasi kelas dunia yang pernah diraih oleh Toma, antara lain yakni Internasional Champion, Eropa Champion dan terakhir yaitu Vice World Champion 2016 (juara kedua anjing terbaik dari seluruh dunia). Menariknya harga anjing American Akita ini sangatlah fantastis. Hal itu tak terlepas dari prestasinya yang sangat mengagumkan.

Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah!
Percampuran anjing ras Jepang dan Amerika (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Yah harganya si lumayan relatif sih dari anjing sendiri. Titlenya sih oke lah, sekitar kurang lebih 1 Miliar, prestasi juga oke dan untuk nurunin anak-anak yang the bestnya iya, yah untuk kita penyegaran pejantan yang ada di Indonesia," lanjut Anton.

Dengan adanya Toma, Anton berharap bisa membuat kennel di Indonesia khususnya Von Haus JHL menjadi yang terbaik. Hal itu agar Indonesia dapat berbicara di ajang internasional dalam pembiakan American Akita.

Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah!
Udara dingin di Bogor cocok untuk anjing American Akita (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Sementara itu pada Kennel Von Haus JHL yang berada di kawasan Cisarua, Bogor, terdapat 78 ekor anjing American Akita, yang terdiri dari berbagai usia. Asal negaranya pun beragam, rata-rata diimpor dari negara Eropa Timur, Eropa Barat dan Amerika.

Udara di Von Haus JHL pun cukup dingin, karena berada di area sekitar pegunungan. Karena itu sangat cocok untuk lokasi pengembangbiakan American Akita. Meskipun tak sedingin di habitat aslinya. Guna mensiasati hal itu, Kennel Von Haus JHL pun menyediakan kandang ber AC untuk para anjing baru. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH