Animator Studio Ghibli Bagikan Tutorial Online untuk Menggambar Karakter Totoro Tutorial menggambar Totoro dari pembuat animasi Ghibli (Foto: IMDb)

PUNYA banyak waktu luang, senang menggambar, dan menyukai anime? Berarti ini waktunya kamu untuk bersinar. Pasalnya Toshio Suzuki, animator dari Studio Ghibli baru saja merilis video tutorial menggambar karakter Totoro dari anime klasik tahun 1988 yaitu My Neighbour Totoro.

Ternyata proses menggambarnya tidak terlalu sulit kok! Setelah menonton video tutorialnya, dijamin kamu juga bisa menggambar Totoro dari rumah.

Baca juga:

Jadi Animator Enggak Ada Duitnya, Kata Siapa?

Suzuki selaku animator sekaligus mantan presiden Studio Ghibli punya cara menarik untuk menghiburmu yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Ia membagikan video berdurasi semenit yang berisi tips dan trik menggambar salah satu karakter paling memorable dari dunia Ghibli. Siapa lagi kalau bukan Totoro, makhluk hutan menyerupai kelinci gembul yang sangat menggemaskan itu.

Seperti dikutip dari laman Japan Times, video tersebut awalnya dibuat oleh Suzuki untuk mendukung anak-anak yang terjebak di rumah karena pandemi Corona. “Halo semuanya. Saya akan mengajarimu cara menggambar Totoro,” ujar Suzuki dalam pembukaan videonya.

Baca juga:

Pixar Bagikan Tutorial untuk Membuat Makanan dari Film-Film Animasinya

Dengan menggunakan tinta dan kuas, pembuat animasi yang juga bekerja sebagai produser animasi Ghibli lainnya seperti Kiki’s Delivery Service, Princess Mononoke, dan Spirited Away itu mulai menggambar bagian luarnya Totoro. Dimulai dari bagian kuping, badannya, sampai kaki dan ekornya.

Kemudian Suzuki mengingatkan bahwa bagian terpenting dalam menggambar karakter yang satu ini terletak di bagian mata. Kalau ingin menggambar Totoro kamu harus pastikan mata bulatnya diletakkan berjauhan ya.

Terakhir, Toshio Suzuki menutup videonya dengan mengatakan, “Ini sesuatu yang bisa kamu lakukan di rumah. Semuanya, silahkan menggambar ya.”

Video tutorial ini jadi video kedua yang dilakukan Studio Ghibli dalam menjangkau fansnya secara virtual. Sebelumnya, dunia animasi karya Hayao Miyazaki ini memberikan pengalaman menjelajahi museumnya secara virtual agar penggemar tetap bisa menikmati Museum Ghibli secara online. (sam)

Baca juga:

Museum Ghibli Tawarkan Tur Virtual di Tengah Pandemi Corona


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH