Museum Ghibli Tawarkan Tur Virtual di Tengah Pandemi Corona Museum Ghibli di Tokyo tawarkan pengalaman tur virtual (Foto nippon.com)

MULAI merasa bosan? Lakukan tur virtual saja! Studio Ghibli salah satu yang menawarakan tur virtual museum mereka selama masa pandemi ini. Seperti dikutip laman Hypebeast, museum Totoro ini terpaksa ditutup sejak Februari karena merebaknya COVID-19.

Museum ini direncanakan akan dibuka kembali pada akhir April. Sayangnya, hal tersebut belum bisa dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah setempat. Agar tetap bisa memberikan pengalaman istimewa kepada penggemar, Museum Ghibli memutuskan mengadakan tur virtual lewat akun Youtube mereka.

BACA JUGA: Shanghai Disneyland akan Buka Lagi dengan Aturan Ketat

Kabar itu sangat luar biasa mengingat Museum Ghibli yang terletak di Mitaka, Tokyo, ini selalu ramai dikunjungi. Fan yang ingin datang bahkan harus membeli tiket dari jauh-jauh hari. Apalagi pengunjung yang mendatangi museum tersebut memang tidak pernah diizinkan untuk memotret maupun mendokumentasikan berbagai karya yang ada di dalamnya.

Enggak mengherankan jika para penggemar menyambut tur virtual ini dengan gembira. Terutama para penggemar film-film animasi bikinan Studio Ghibli, seperti My Neighbour Totoro, Spirited Away, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle. Kapan lagi kan berkesempatan mengunjungi museum ini secara gratis dan melihat-lihat isi pamerannya.

Lewat akun Youtube resmi museum ini, kamu bisa menemukan beberapa video yang memperlihatkan penampakan museum yang dibuka sejak 2001 ini. Dalam satu video, penonton bisa melihat video pintu utama bangunan yang dihiasi dengan tema My Neighbour Totoro. Ada pula ruang ekshibisi yang menjadi tempat kelahiran karakter-karakternya Hayao Miyazaki. Ruangan bernama 'Where a Film is Born' itu dilengkapi properti, sketsa, dan karya-karya seni dari produksi anime Ghibli.

Video lainnya menunjukkan ruangan ‘Space of Wonder’ yang didekorasi gambar lucu dan menggemaskan. Ruangan itu dipenuhi gambar pohon yang terbentang di bagian atas ruangan disertai beberapa tokoh khas Studio Ghibli. Ada Kiki dengan sapunya, Nausicaa di jet glider-nya, dan gambar matahari tersenyum di bagian tengah.

Di video terakhir, kamu akan sama kafe Straw Hat yang bernuansa Howl’s Moving Castle.
Kamu akan melihat berbagai dekorasi, properti, pernak-pernik lucu nan menggemaskan yang pastinya jadi membuatmu ingin kembali menonton anime-anime dari Ghibli.(sam)

BACA JUGA: Tur Virtual ke Kota Wuhan


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH