Ngeri Tapi Seru, 5 Jalur Pendakian Paling Ekstrem di Dunia Memompa adrenalin sepanjang jalan (Foto: Unsplash/Sebastian Tapia Huerta)

BUKAN untuk yang lemah hati. Jalur-jalur pendakian paling berbahaya di dunia ini akan menguji saraf kamu, mendorong batas, dan memberikan aliran adrenalin yang cukup sepanjang jalan. Jika kamu maunya berjalan santai di hutan, ini jelas bukan kegiatan pendakian untuk kamu.

Jalur-jalur pendakian ini khusus buat kamu yang membutuhkan petualangan menantang. Melansir laman Tripsavvy, lima jalur pendakian ini patut kamu coba, antara lain:

Baca juga:

Ngeri! Inilah 4 Jalanan Paling Ekstrim yang Pernah Dibangun

1. Gunung Huasan (Tiongkok)

1
Hanya yang berani yang bisa masuk ke kuil (Foto: Unsplash/Leon Liu)

Gunung Huashan di Tiongkok telah memikat para peziarah selama berabad-abad. Hanya untuk orang-orang paling berani yang bisa memasuki kuil-kuil kuno di puncaknya. Karena sebagian besar "papan berjalan" terdiri dari papan kayu sempit yang menempel di sisi gunung.

Para pejalan kaki harus berjalan dengan hati-hati di sepanjang rute dan berpegangan pada rantai yang berkarat. Di beberapa bagian, boardwalk terlihat menghilang. Hanya terdapat penyangga kaki dangkal yang diukir di batu. Ini sangat menakutkan terutama buat kamu yang takut ketinggian.

2. El Caminito del Rey (Spanyol)

2
Terdapat tebing kapur curam 106 meter (Foto: Unsplash/Mateusz Plinta)

Dibangun lebih dari seabad yang lalu untuk menyediakan akses pemeliharaan ke bendungan hidroelektrik terdekat. Jejak El Caminito del Rey sepanjang 3,2 km di Spanyol sejak itu menjadi magnet bagi para pencari sensasi. Rute baja-dan-beton dibautkan ke tebing kapur curam 106 meter di atas tanah berbatu.

Selama bertahun-tahun pendakian ini sangat berbahaya karena bagian-bagian jalan rusak dan secara resmi tertutup bagi pejalan kaki. Setelah renovasi besar-besaran, jalan setapak dibuka kembali untuk pengunjung dan sekarang cukup aman, meskipun masih terlihat menakutkan.

Baca juga:

7 Olahraga Ekstrem yang Layak untuk Dicoba Sebelum Mati, Berani Coba?

3. Angels Landing (Amerika Serikat)

3
Memiliki pemandangan spektakuler (Foto: Unsplash/Sulagna Sahu)

Salah satu jalan paling populer di dalam Taman Nasional Zion. Jalur pendakian Angels Landing sepanjang 4 km tidak terlalu menakutkan. Meski begitu, tetap saja jalur pendakian di tempat ini sangat curam. Bahkan, jalurnya sangat sempit dengan turunan berbahaya di kedua sisi jalur.

Serangkaian rantai telah ditambatkan ke jalan setapak untuk memudahkan pendakian. Sangat sulit memang melewati jalur pendakian di Angels Landing. Namun, jika kamu berhasil melewatinya, siap-siap, kamu akan "dihadiahi" pemandangan indah nan spektakuler.

4. Drakensberg Grand Traverse (Afrika Selatan)

4
Adalah rute backpacker terkenal (Foto: sidetracked)

Membentang sepanjang 64 km melintasi Taman Nasional Natal di Afrika Selatan, Drakensberg Grand Traverse adalah rute backpacker yang terkenal dengan pemandangannya luar biasa. Jalan mengembara di sepanjang beberapa pegunungan dan jalur sangat terbuka makin menambah kengerian untuk melewatinya. Tetapi bagian yang paling berbahaya ada di awal-awal jalur. Kamu harus melewati dua tangga rantai untuk mencapai trailhead.

5. Kalalau Trail (Hawaii)

5
Hujan sering membuat jalanan licin (Foto: Unsplash/Roberto Reposo)

Berada di sepanjang Pantai, membuat pengalaman mendaki di Kalalau benar-benar seru. Perjalanan pulang pergi sejauh 35 km bahkan menyediakan akses ke salah satu pantai terindah di planet ini.

Namun, hujan sering membuat jalur sangat licin dan menyebabkan beberapa penyeberangan sungai menjadi berbahaya. Satu gerakan yang salah dapat membuat pendaki meluncur di tepi tebing terdekat. Akibatnya kamu dapat mengalami cedera parah, dan bahkan kematian.

Bagaimana sobat Merah Putih, kira-kira mau coba mendaki di jalur yang mana nih? (lgi)

Baca juga:

Hati-Hati Bermain di Wahana Ekstrem

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH